Langkanya Komponen Pembuatan PS5, Buat Penjualan Total Sony Memburuk di Tahun 2021

- Selasa, 8 Februari 2022 | 16:42 WIB

Diorama.id - Setelah berhasil menjual lebih dari 17,3 juta unit PS5 pada awal perilisannya di tanggal 31 Desember lalu. Dibandingkan dengan pendahulunya, penjualan PS5 masih dianggap kurang karena belum berhasil mengalahkan penjualan PS4 yang pada jamannya berhasil terjual sebanyak 20,2 juta unit.

Informasi yang didapatkan dari senior analyst, Daniel Ahmad di akun twitternya ini mengatakan bahwa Sony mengalami penurunan pendapatannya di akhir tahun 2021.

Hal ini mungkin dikarenakan langkanya komponen dalam pembuatan PS5 yang berakhir menjadi masalah besar pada penjualan konsol tersebut.

Terlebih lagi, Sony juga tengah mengurus perkembangan PS4 yang komponennya lebih mudah didapatkan sehingga lebih mudah untuk diproduksi.

Tak mengherankan jika penjualan Sony menurun, pasalnya PS4 memang masih menjadi alternatif untuk para gamer yang ingin memainkan game berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, dan beragam developer masih kurang berani membuat game ekslusif konsol tersebut karena tidak banyak yang memiliki konsol tersebut

Simak terus artikel Diorama, dan kunjungi Facebook Resmi Diorama.id untuk dapatkan informasi menarik lainnya terkait dengan game!

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB
X