Mendadak 'Metaverse', miHoYo Buat HoYoverse

- Selasa, 15 Februari 2022 | 09:52 WIB
Credit: miHoYo
Credit: miHoYo

Diorama.id – Metaverse secara definisi tidak memiliki arti apapun, namun secara praktik adalah dunia digital yang akan bisa membuat player dan penggunanya berinteraksi satu sama lain dengan media yang ada di sana.

miHoYo, developer Genshin Impact, Tears of Themis, dan Honkai Impact 3rd baru saja umumkan bahwa mereka akan ikut dalam hingar bingar Metaverse dalam produk brandnya bernama HoYoverse.

Sama seperti Metaverse, brand HoYoverse ini berusaha membuat dunia digital yang menjadi wadah game, novel, komik, dan media hiburan miHoYo yang lain untuk bisa berinteraksi dengan fans.

Baca Juga: miHoYo akan Umumkan Semua Konten Versi 2.5 Genshin Impact Minggu Ini

Pihak miHoYo menjelaskan bahwa mereka akan tetap membuat konten virtual dengan kualitas tinggi dan akan ekspansi kontennya untuk meningkatkan pengalaman player dan menggabungkannya dengan HoYoverse.

HoYoverse akan lakukan ekspansi di beberapa sektor mulai dari produksi konten, riset teknologi, dan penerbitan di Montreal, Los Angeles, Singapura, Tokyo, dan Seoul.

Pihak miHoYo menjelaskan bahwa mereka akan terus lakukan riset dan kembangkan teknologi untuk tingkatkan kapasitas dan kapabilitas demi konten berkualitas.

Baca Juga: Live Wallpaper Terbaru Genshin Impact, Tunjukan Albedo Tengah Melukis di Dragonspine Mountain

Sayangnya belum ada kejelasan apa produk 'metaverse' yang akan mereka rilis pada nantinya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12T!

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:58 WIB

4 Fitur Rahasia iOS 16 yang Diupdate oleh Apple!

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:11 WIB
X