Google Chrome, Edge, dan Firefox akan ‘Berbohong’ Agar Masih Bisa Akses Internet

- Jumat, 18 Februari 2022 | 13:30 WIB
Credit: Mozilla
Credit: Mozilla

Diorama.id – Tak terasa sudah hampir versi 100 Firefox, Chrome, dan Edge sejak pertamakali dirilis sebagai browser chromium based yang jadi standar kebanyakan browser dunia saat ini.

Meskipun sudah akan memasuki versi 100, namun Chrome, Edge, dan Firefox tak didukung oleh internet karena sebagian tak bisa menerima dan menghandle browser dengan versi tiga digit.

Menurut laporan PCGamer, website seperti Yahoo, HBO Go, dan Bethesda.net kesulitan untuk mengatasi versi 100 dari Chrome, Edge, dan Firefox. Oleh karenanya beberapa developer harus menyelesaikan masalah ini sebelum ketiga browser tersebut resmi memberikan update versi 100.

Baca Juga: Apple Hadirkan 'Estimasi' Harga Perbaikan Untuk Perangkat yang Rusak!

Secara teknis, website akan membutuhkan browser melalui ‘user agent’ string yang merupakan nama dari browser misalnya saja Chrome, versi terbesarnya, dan versi terkecilnya.

Hingga saat ini versi terbesar browser yang bisa diterima website hanya sampai dua digit saja. Ini terjadi di Chrome dan Firefox yang pada akhirnya para developer harus segera memperbaiki masalah tersebut hingga update resmi versi 100 bisa dirilis.

Firefox sendiri mengatasinya dengan membohongi versi browser atau menguncinya di versi 99. Sementara Chrome berencana menguncinya di versi 99 dan menyembunyikan versi rilisnya di bagian user-agent.

Baca Juga: 15 dari 23 Monyet Mati Setelah Ditanam Chip Neuralink Milik Elon Musk

Sementara Microsoft sendiri belum memberikan jawaban apapun terkait versi 100 dari Edge. Mereka hanya meminta orang untuk menguji coba browsernya yang saat ini masuk dalam versi 98.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB

Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:50 WIB
X