Facebook Rugi 500 Miliar Dolar Setelah Ganti Nama Menjadi Meta

- Rabu, 23 Februari 2022 | 16:00 WIB
Credit: Meta, istimewa
Credit: Meta, istimewa

Diorama.id – Sudah beberapa bulan sejak Facebook ubah nama perusahaan induknya menjadi Meta, perubahan ini memicu berbagai masalah mulai dari kebingungan hingga tentu saja model bisnis mereka sendiri.

Model bisnis Facebook / Meta sendiri mulai alami penurunan dan kerugian sangat besar seperti yang dilansir dari New York Mag.

Kerugian Facebook / Meta capai 500 miliar USD sejak perubahan nama tersebut. Namun bukan nama yang menjadi masalah utama, melainkan keputusan Mark Zuckerberg yang ingin nahkodai perusahaannya untuk fokus ke Metaverse.

Baca Juga: Hati-Hati Kalau BerGhibah, Facebook Kini Implementasikan Notifikasi Pada Chat yang Di Screenshot!

Konsep ini langsung ditolak mentah-mentah oleh banyak orang di mana dunia virtual seperti Metaverse tak menarik mereka jadi kehidupan kedua. Gamer dan developer game bahkan tidak bisa melihat apa maksud dari dunia digital yang bahkan tak bisa semenarik video game modern.

Faktor lain yang membuat Facebook / Meta rugi adalah aturan baru dari Apple dan Google yang memotong jumlah tracking yang bisa dilakukan oleh aplikasi-nya di Android dan iOS.

Baca Juga: NVIDIA dan Meta Milik Facebook Buat Supercomputer untuk Riset AI

Tentu saja belum jelas bagaimana Metaverse akan berjalan pada nantinya meskipun Facebook / Meta alami kerugian hebat, terlebih dengan keadaan dunia yang masih seperti sekarang ini.

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:50 WIB
X