Rumor, Apple Dikabarkan Sedang Mengerjakan Perangkat Layar Lipat 20 Inci

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:52 WIB

Diorama.id - Apple mungkin sedang mengerjakan perangkat layar lipat dengan ukuran 20 inci, yang digambarkan oleh pengamat Apple Mark Gurman sebagai “iPad/MacBook Hybrid” di Bloomberg.

Gurman mengatakan bahwa Apple memang sedang menjajaki kemungkinan perangkat lipat tersebut, mendukung klaim Ross Young, CEO dan analisis pada Display Suppky Chain Consultants.

Baca Juga: Spesifikasi Utama POCO F4 Dibocorkan: Snapdragon 870, 12GB RAM dan Masih Banyak Lagi!

Dilansir dari 9to5mac, Young memberi perhatian pada rencana Apple untuk mengembangkan perangkat dengan layar lipat yang besar, dan Gurman telah menambahkan lebih dalam ke rumor ini.

Estimasi pembuatan tidak sampai Tahun 2026

Gurman mengklaim perangkat hybrid layar lipat akan menampilkan tampilan layar ganda tanpa keyboard dan trackpad, diganti dengan virtual keyboard dan navigasi layar sentuh.

Baca Juga: Pengguna Kedepannya WAJIB Memiliki Koneksi Internet untuk Menginstall Windows 11!

Sebelum itu, Lenovo telah melakukan hal serupa dengan ThinkPad X1 Fold, yang menampilkan layar 13 inci yang bisa dilipat menjadi laptop.

Walaupun ThinkPad tersebut teknologinya masih belum sempurna, Apple masih ada waktu untuk mengembangkan dan memperbaiki perangkat layar lipat. Dalam estimasi perilisan, Gurman mengutip prediksi Young tahun 2026.

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tecno Pova 4 Akan Segera Hadir di Negara Asia

Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB

70% dari Layar iPhone 14 Ternyata Gunakan Samsung OLED

Jumat, 25 November 2022 | 21:00 WIB
X