Intel dan AMD Resmi Hentikan Pasokan Chip ke Russia dan Belarus

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 11:30 WIB
Credit: Istimewa
Credit: Istimewa

Diorama.id – Konflik yang saat ini tengah berkecamuk di Ukraina dan Russia menyebabkan tak hanya banyak perusahaan game hentikan servis mereka di Russia dan Belarus, namun perusahaan teknologi seperti Intel dan AMD juga mengikutinya.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Intel dan AMD yang kemudian dilaporkan oleh PCworld di mana kedua perusahaan chip terbesar di dunia tersebut akan hentikan pasokan chip mereka ke Russia dan Belarus.

Keputusan Intel dan AMD tersebut tak hanya akan menghancurkan ekonomi Russia dan Belarus, namun juga sektor networking dan militer yang mana sangat membutuhkan komponen dari kedua perusahaan tersebut.

Baca Juga: Intel Arc Alchemist DG2 akan Mampu Angkat 5 Monitor Sekaligus?

Intel mengatakan melalui website resminya bahwa mereka mengutuk invasi Russia ke Ukraina dan memutuskan untuk menahan pasokan chip mereka ke Russia dan Belarus yang membantu tentara Russia invasi Ukraina.

Tak hanya hentikan pasokan chip, Intel juga telah kumpulkan 1,2 juta USD untuk donasi yang mana akan mereka salurkan untuk membantu para pengungsi dari Ukraina.

Baca Juga: Saingan Intel Generasi 12, CPU AMD Ryzen 7000 Zen 4 akan Hadir dalam Waktu Dekat?

Sementara pihak AMD mengatakan bahwa mereka juga akan melakukan hal yang sama kepada Russia dan Belarus dengan menghentikan penjualan dan distribusi chip ke kedua negara tersebut. Tak hanya chip, AMD juga akan hentikan pasokan semua produk mereka seperti PC dan yang lain.

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12T!

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:58 WIB

4 Fitur Rahasia iOS 16 yang Diupdate oleh Apple!

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:11 WIB
X