Ingat Hacker yang Bobol NVIDIA Kemarin? Kini Mereka Ancam Samsung

- Senin, 7 Maret 2022 | 10:15 WIB
Credit: Samsung
Credit: Samsung

Diorama.id – Beberapa hari yang lalu sistem perusahaan GPU asal Amerika Serikat, NVIDIA sempat bobol oleh hacker bernama Lapsus$ yang mencuri data DLSS dan karyawan mereka. Kini, mereka kembali berulah dengan membobol sistem milik Samsung.

Menurut laporan Bleeping Computer, kelompok hacker bernama Lapsus$ kini telah sukses bobol perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung dan mencuri data rahasia milik mereka.

Lapsus$ telah merilis sekitar 190 GB data perusahaan yang sangat rahasia dari Samsung. Data tersebut termasuk kode sumber dari aplikasi dan beberapa data lain yang terkait dengan proyek yang saat ini tengah Samsung kerjakan.

Baca Juga: Hacker Akui Lakukan Pembobolan Sistem NVIDIA Kemarin untuk Curi Kode DLSS

Sayangnya tidak jelas kapan Samsung dibobol dan berbeda dari NVIDIA, pihak Lapsus$ tidak memiliki keinginan tertentu kepada Samsung. Mereka hanya langsung membobol, mencuri datanya, dan menyebarkannya ke publik.

Laporan lain dari Wccftech menjelaskan bahwa saat ini pihak Samsung tengah menginvestigasi masalah yang dipicu oleh hacker tersebut.

Baca Juga: Samsung Resmi Menghapus Seri Galaxy Note, S-Pen Tetap Ada!

Dengan dua kasus pembobolan tersebut, maka sudah saatnya perusahaan teknologi mengupdate keamanan siber mereka agar tak terjadi. Kasus NVIDIA sendiri dijelaskan oleh The Register bahwa kode keamanan yang telah kadaluwarsa mereka masih bisa diterima oleh Windows yang picu kemudaan hacker menjebol sistem keamanan mereka.

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Model Dimensity dari ROG Phone 6 Tidak Diminati

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Twitter Hadirkan Fitur Edit Cuitan Twit Pengguna

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:30 WIB

NVIDIA DLSS 3 5x Lebih Cepat untuk Urusan Performa Game

Kamis, 29 September 2022 | 18:58 WIB

Redmi 9 MIUI 13 Akan Segera Hadir, Berikut Informasinya!

Kamis, 22 September 2022 | 18:49 WIB

Realme 10 Rilis Tahun 2023, Kapasitas Baterei Bocor!

Rabu, 21 September 2022 | 18:36 WIB
X