TikTok Hentikan Layanan Live Streaming dan Konten Berita di Rusia

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:48 WIB

Diorama.id - Perang antara Rusia dan Ukraina semakin memanas, dan seperti ingin mengecam keduanya, beragam perusahaan pun menghentikan layanannya di kedua negara tersebut.

Dengan TikTok yang menjadi perusahaan paling baru yang menghentikan layanan Live streaming dan konten berita mereka di Rusia.

Keputusan yang diambil oleh akun sosial media tersebut disebutkan untuk mencegah adanya berita hoax yang sekarang ini bermunculan tak hanya di luar maupun di dalam negri.

Tak hanya itu, Tiktok juga tengah menetapkan review untuk implikasi aturan terkait dengan layanan mereka sebelum bisa melanjutkannya di negara yang tengah memanas tersebut.

Baca Juga: Lokasi Syuting Bocor! Serial Secret Invasion akan Menyertakan Adegan dengan Setting di Rusia!

Informasi ini dihadirkan dan diumumkan langsung melalui akun Twitter resmi TikTok.

Aturan anti hoax yang dimention oleh TikTok sendiri adalah perturan dari Vladimir Putin's terkait dengan penduduk Rusia yang menyebarkan informasi palsu tentang kondisi militer di negaranya dengan konsekuensi 15 tahun penjara. 

TikTok sendiri mengatakan bahwa ia mengetahui pentingnya sosial media terhadap krisis tersebut, dan akan bekerja keras untuk memitigasi kemungkinan buruk yang terjadi karena platform miliknya.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Redmi 9 MIUI 13 Akan Segera Hadir, Berikut Informasinya!

Kamis, 22 September 2022 | 18:49 WIB

Realme 10 Rilis Tahun 2023, Kapasitas Baterei Bocor!

Rabu, 21 September 2022 | 18:36 WIB

Realme GT Neo 3T Siap Dijual di Pasar Asia

Sabtu, 17 September 2022 | 17:56 WIB
X