Apple Mengumumkan iPad Air dengan Chipset M1 dan Jaringan 5G!

- Rabu, 9 Maret 2022 | 15:00 WIB
iPad Air dengan chipset Apple M1. | Image Credit: Apple.
iPad Air dengan chipset Apple M1. | Image Credit: Apple.

Diorama.id - Apple mengumumkan iPad Air terbaru satu setengah tahun setelah tablet tersebut didesain ulang dengan desain iPad Pro. Sebagian besar desain ulang tersebut masih utuh dan iPad Air M1 telah diperbarui dengan prosesor Apple M1 chipset/SoC yang dipakai MacBook sejak tahun 2020.

Produk iPad Air M1 tersebut memiliki CPU 8-core dan GPU 8-core. iPad Air mendukung jaringan 5G, port USB-C dengan kecepatan transfer data 10Gbps, serta penyimpanan internal 64GB dan 256GB.

Spesifikasi kamera tablet ini memiliki peningkatan yang cukup signifikan, di mana iPad Air M1 hadirkan kamera depan Ultra Wide 12MP dengan fitur Center Stage.

 

Baca Juga: Apple Dirumorkan Akan Hadirkan Warna Baru untuk Perangkatnya Warna Daun dan Janda!

iPad Air M1 akan jalankan iPadOS 15 termasuk fitur-fitur baru seperti peningkatan multi-tasking, Quick Notes, dan Share Play. Pengumuman tersebut juga mencakup pembaruan untuk aplikasi editing iMovie, dengan fitur storyboard baru yang akan tersedia bulan depan.

Port USB-C di iPad Air M1 dapat menghubungkan kamera, penyimpanan eksternal, dan layar dengan resolusi hingga 6K. | Image Credit: Apple.

Seperti pendahulunya, iPad Air M1 kompatibel dengan Apple Pencil 2 yang akan menempel secara magnetis pada body-nya, serta Magic Keyboard.

Tablet ini akan didukung dengan Smart Keyboard Folio dan Smart Folio. Untuk keamanan biometrik, iPad Air M1 menggunakan Touch ID yang terletak di bagian tombol power.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB

Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:50 WIB
X