Mantan Bos Nintendo Amerika: Facebook Bukan Perusahaan yang Inovatif

- Senin, 14 Maret 2022 | 13:15 WIB
Credit: Nintendo
Credit: Nintendo

Diorama.id – Facebook sempat menjadi perusahaan yang bisa dikatakan inovatif dalam urusan media sosial dan sukses bertahan hingga detik ini sejak perilisannya. Mereka kemudian semakin berkembang setelah akuisisi Instagram, Whatsapp, dan Oculus dengan ragam opsi produk terbaru mereka.

Facebook kemudian mulai rambah ke dunia game dengan konsep Metaverse mereka yang sekaligus mengubah nama perusahaan mereka menjadi Meta setelah perkenalan konsep tersebut.

Langkah Facebook kemudian ditanggapi banyak orang termasuk mereka yang bergerak di industri video game bahwa yang digembar-gemborkan telah lama ada di video game. Tak ketinggalan mantan bos Nintendo Amerika, Reggie Fils Aime.

Baca Juga: Nintendo Ikut Tangguhkan Produknya dari Russia

Berbicara kepada Emily Chang di Bloomberg, Fils Aime membagikan pendapatnya tentang Metaverse dan jelaskan kenapa Facebook bukanlah perusahaan yang inovatif.

Fils Aime mengaku bahwa akuisisi Facebook atas Oculus dan Instagram adalah sesuatu yang menarik, namun mereka bukan perusahaan yang inovatif. Menurutnya, Facebook hanyalah perusahaan yang mengikuti ide orang lain dengan cepat.

Mantan bos Nintendo Amerika tersebut melanjutkan bahwa masa depan digital tidak akan dipimpin oleh Facebook, melainkan perusahaan kecil yang sangat inovatif. Ia mencontohkan perusahaan lain seperti Epic Games melakukan hal yang sangat menarik saat ini.

Baca Juga: Metaverse Bikin Manusia Bisa Terhubung Dalam Ruang Virtual yang Tampak Lebih Nyata

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Model Dimensity dari ROG Phone 6 Tidak Diminati

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Twitter Hadirkan Fitur Edit Cuitan Twit Pengguna

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:30 WIB

NVIDIA DLSS 3 5x Lebih Cepat untuk Urusan Performa Game

Kamis, 29 September 2022 | 18:58 WIB

Redmi 9 MIUI 13 Akan Segera Hadir, Berikut Informasinya!

Kamis, 22 September 2022 | 18:49 WIB

Realme 10 Rilis Tahun 2023, Kapasitas Baterei Bocor!

Rabu, 21 September 2022 | 18:36 WIB
X