Maling GPU di Gudang Russia Langsung Dibekuk Pihak Berwajib!

- Minggu, 20 Maret 2022 | 10:00 WIB
Credit: Ainsley Harriott, NVIDIA
Credit: Ainsley Harriott, NVIDIA

Diorama.id – Langkanya persediaan GPU akibat kelangkaan chip membuat banyak orang melakukan hal nekat untuk mendapatkan kartu grafis. Salah satunya? Tentu saja mencuri.

Naas, tindakan pencurian GPU yang dilakukan oleh tiga pekerja Wildberries, retailer online asal Russia ini langsung dibekuk pihak berwajib karena aksinya direkam oleh kamera CCTV.

Menurut laporan Mash (via Videocardz), ketiga staff dari Wildberries tersebut ketahuan setelah pemilik toko barang bekas mencurigai bahwa GPU yang akan diturunkan adalah hasil curian. Ia lantas menghubungi pihak kepolisian.

Baca Juga: GPU Intel Arc Alchemist akan Unjuk Gigi Bulan Ini

GPU yang mereka curi adalah NVIDIA RTX 3070 Ti senilai hampir 38,000 USD di mana ketersediaannya saat ini sangat langka. Terlebih setelah NVIDIA mengumumkan bahwa mereka takkan memberikan stok tambahan ke pasar Russia setelah invasinya atas Ukraina.

Video yang diunggah tunjukkan dua orang dengan seragam staff gudang yang mulai mengisi kardus berisi GPU yang kemudian diserahkan ke orang lain yang berada di luar gudang.

Menurut Mash, para pencuri GPU di Russia tersebut sukses ambil 20 buah RTX 3070 Ti seharga kurang lebih 1900 USD (karena langka, red) dan hanya menjual beberapa darinya seharga 600 USD (harga normal, red) ke toko barang bekas dan teman-teman mereka.

Baca Juga: Sebuah Malware Berkamuflase Sebagai Aplikasi Ethereum di GPU Nvidia

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB
X