Hacker NVIDIA dan Samsung Kemarin Kini Bocorkan Data Microsoft dan LG

- Rabu, 23 Maret 2022 | 14:30 WIB
Credit: Microsoft
Credit: Microsoft

Diorama.id – Masih ingat hacker yang kemarin menjebol pertahanan NVIDIA dan Samsung bernama Lapsus$? Kini mereka targetkan perusahaan lain sebagai korbannya. Kali ini Microsoft menjadi salah satunya.

Melalui laporan El Chapuzas Informatico (via PC Gamer), kelompok hacker Lapsus$ telah jebol Microsoft, LG, dan Okta dan mencuri data yang mereka miliki.

Komplotan hacker Lapsus$ mencuri source code untuk Bing, sistem mapping Bing, dan Cortana dari Microsoft meskipun pada kenyataannya mereka hanya berhasil curi 90% kode dari Bing Maps dan 45% untuk kode Cortana dan Bing.

Baca Juga: Ingat Hacker yang Bobol NVIDIA Kemarin? Kini Mereka Ancam Samsung

Sementara untuk LG, Lapsus$ berhasil curi data dan akun dari pegawainya. Komplotan hacker tersebut juga sukses curi ‘dump dari infrastruktur LG’ yang mana akan mereka rilis ke publik dalam waktu dekat.

Lapsus$ juga berikan pesan ejekan pada LG bahwa mereka perlu membentuk tim CSIRT atau Computer Security Incident Response Team baru, mengingat database mereka sukses dibobol dan dicuri oleh hacker tersebut.

Serangan Lapsus$ kepada Okta juga bukan gertak sambal belaka karena menurut ahli keamanan yang mengatakan kepada Reuters, aksi kelompok hacker yang dibuktikan dalam screenshot tersebut valid.

Baca Juga: NVIDIA Diretas Hacker, Matikan Sistem Hingga Dua Hari

Okta adalah perusahaan yang tangani lebih dari 15 ribu perusahaan di seluruh dunia termasuk sekolah, universitas, dan badan pemerintahan. Pembobolan oleh komplotan hacker tersebut jelas mengkhawatirkan.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tecno Pova 4 Akan Segera Hadir di Negara Asia

Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB

70% dari Layar iPhone 14 Ternyata Gunakan Samsung OLED

Jumat, 25 November 2022 | 21:00 WIB
X