GPU NVIDIA Selanjutnya Bisa Saja Dibuat di Pabrik Milik Intel

- Jumat, 25 Maret 2022 | 12:00 WIB
Credit: NVIDIA, Intel
Credit: NVIDIA, Intel

Diorama.id – Kompetisi antar perusahaan teknologi akan terus berlanjut hingga kapanpun, termasuk persaingan dari manufaktur dan brand GPU seperti AMD dan NVIDIA. Namun semua akan ‘berakhir’ karena hadirnya Intel sebagai kompetitor baru sekaligus yang akan menengahi persaingan keduanya dalam waktu dekat.

Kehadiran Intel dengan GPU Arc Alchemist yang akan diluncurkan dan didapuk akan setara dengan dua GPU masa kini milik AMD dan NVIDIA membuat keduanya, khususnya NVIDIA menyambut baik pemain baru yang sebelumnya bergerak di urusan CPU.

Menariknya? NVIDIA mengaku mempertimbangkan bahwa mereka bisa saja membuat GPU barunya di pabrik milik Intel.

Baca Juga: Remaja Asal Inggris Diduga Jadi Otak di Balik Hacking NVIDIA, Samsung, dan LG Kemarin

Melalui sesi tanya jawab yang dilaporkan oleh Tom’s Hardware, CEO NVIDIA, Jensen Huang menjelaskan bahwa mereka mempertimbangkan kehadiran GPU terbaru mereka untuk hadir dari pabrik milik Intel.

Ketika ditanya tentang bagi-bagi rahasia antar perusahaan, Huang menjelaskan bahwa NVIDIA telah bekerjasama dengan Intel cukup lama dan telah membagikan rahasia mereka kepada si biru selama bertahun-tahun.

“Kami telah bekerjasama dengan Intel dan membagikan roadmap kami jauh-jauh hari sebelum kami membagikan roadmap tersebut kepada publik selama bertahun-tahun lamanya. Intel sudah mengetahui rahasia kami selama bertahun-tahun.”, pungkasnya.

Baca Juga: GPU Intel Arc Alchemist akan Unjuk Gigi Bulan Ini

CEO NVIDIA tersebut juga mengatakan bahwa AMD juga telah mengetahui rahasia mereka selama bertahun-tahun dan sadar diri bahwa mereka harus bekerjasama.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:50 WIB
X