7 Orang Hacker NVIDIA, Samsung, dan LG Akhirnya Ditangkap

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:00 WIB
Credit: HackersOnlineClub
Credit: HackersOnlineClub

Diorama.id – Setelah serentetan aksi dari grup hacker bernama Lapsus$ jebol ragam pertahanan perusahaan seperti NVIDIA, Samsung, dan LG, pihak investigator berhasil melacak siapa beberapa anggotanya.

Salah satu anggota hacker Lapsus$ yang berhasil terlacak adalah seorang anak remaja berusia 16 tahun asal Inggris yang tinggal di wilayah yang berdekatan dengan Oxford. Ia diduga sebagai otak dari

Kini kepolisian London akhirnya menangkap sekitar tujuh orang yang diduga menjadi tersangka dan anggota hacker Lapsus$ yang meresahkan beberapa perusahaan seperti NVIDIA, Samsung, LG, dsb selama beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: NVIDIA Diretas Hacker, Matikan Sistem Hingga Dua Hari

Menurut laporan BBC, bocah berusia 16 tahun yang diduga salah satu pimpinan kelompok hacker Lapsus$ tersebut telah kumpulkan sekitar 14 juta USD dari tindak kriminal yang dilakukannya.

Sebelumnya sempat dilaporkan bahwa informasi tentang remaja tersebut dibocorkan oleh hacker saingan mereka. Namun kepolisian London tidak mengkonfirmasikan apakah ia yang ditangkap.

Ayah dari anak tersebut mengaku tidak tahu jika anaknya adalah anggota hacker Lapsus$ karena ia selama ini mengenal anaknya sebagai pengidap autisme, namun sangat ahli dalam komputer dan mengira ia suka memainkan video game.

Baca Juga: Hacker Akui Lakukan Pembobolan Sistem NVIDIA Kemarin untuk Curi Kode DLSS

Beberapa hacker lain yang merilis informasinya mengaku bahwa anak berusia 16 tahun tersebut miliki kekayaan sekitar 300 BitCoin dengan mengancam perusahaan setelah melakukan hacking databasenya.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:50 WIB
X