Perusahaan AntiVirus Russia, Kaspersky Kini Diblacklist oleh Amerika Serikat

- Selasa, 29 Maret 2022 | 09:30 WIB
Credit: Kaspersky
Credit: Kaspersky

Diorama.id – Perang politik memang sangat luar biasa dampaknya di bidang tak hanya bisnis namun juga teknologi. Sejak invasi Russia ke Ukraina ratusan perusahaan Eropa dan Amerika mulai kecam tindakan negara yang dipimpin Vladimir Putin tersebut.

Beragam cara dilakukan, termasuk keputusan untuk lakukan blacklist perusahaan antivirus Kaspersky asal Russia oleh Amerika Serikat.

Pemerintah Amerika Serikat melalui Komisi Komunikasi Federal memutuskan bahwa perusahaan antivirus asal Russia yakni Kaspersky adalah ancaman bagi keamanan nasional Amerika Serikat.

Baca Juga: Developer Stalker 2 Berencana Pindah ke Republik Ceko Pasca Invasi Russia atas Ukraina

Keputusan untuk menambahkan Kaspersky dalam blacklist tidak diputuskan seenaknya, karena pemerintah Amerika Serikat harus mematuhi undang-undang komunikasi jaringan yang terpercaya dan aman tahun 2019.

Undang-undang tersebut juga tak hanya melihat satu perusahaan saja melainkan perusahaan lain yang berhubungan dengannya seperti cabang atau afiliasinya.

Kaspersky saat ini berhubungan langsung dengan perusahaan raksasa seperti IBM, Intel, dan Microsoft. Brendan Carr dari Komisi Komunikasi Federal menjelaskan bahwa perusahaan asal Russia tersebut dan yang lain kini tak lagi dapatkan dukungan dana dari Servis Universal Komisi Komunikasi Federal.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhirnya Xiaomi 11T Juga Dapatkan Update MIUI 14!

Senin, 30 Januari 2023 | 08:00 WIB
X