Apple Dilaporkan Akan Kurangi Produksi iPhone SE 2022 Sampai 20%

- Selasa, 29 Maret 2022 | 19:13 WIB

Diorama.id - Apple mengumumkan perilisan dari iPhone SE bulan ini, dan diketahui sudah dirilis sekarang juga, namun sepertinya Apple tidak mengira bahwa penjualan ponsel tersebut ternyata tidak sebaik sebelumnya.

Menurut rumor di Asia, Apple telah memberitahu beberapa suppliers mereka bahwa mereka akan memotong produksi dari penjualan ponsel pintar mereka sebanyak 2-3 juta unit pada pekan kedua tahun ini, dimulai dari April hingga bulan Juni

Baca Juga: Jung Hoyeon Bergabung dengan Cate Blanchett untuk Serial Apple TV+ Terbaru 'Disclaimer'

Hal ini berarti akan ada pengurangan sebesar 20% iPhone SE 2022 yang akan dirilis dibandingkan sebelumnya.

Nikkei Asia, salah satu media luar mengungkapkan bahwa hal ini diakibatkan inflasi global yang tengah terjadi karena perang di Ukraina yang mengurangi permintaan elektronik para konsumer.

Apple juga diketahui telah mengurangi pembuatan AirPods sampai lebih dari 10 juta unit di seluruh tahun 2022, dan seperti yang diketahui, hal ini dikarenakan kurangnya permintaan untuk earphones, dan mereka ingin mengurangi persediaan agar tidak terlalu banyak di gudang. 

Baca Juga: Apple Mengumumkan iPad Air dengan Chipset M1 dan Jaringan 5G!

Tahun lalu, Apple berhasil menjual 76.8 juta unit AirPods dan menurut riset data, dengan pengurangan produksi ini, secara keseluruhan pengiriman produk di tahun 2022 akan mendapatkan banyak penurunan.

Apple juga diketahui telah menyuruh suppliers untuk mengurangi pasokan dari 2 juta iPhone 13 dari yang awalnya ditentukan, karena fluktuasi permintaan.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12T!

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:58 WIB

4 Fitur Rahasia iOS 16 yang Diupdate oleh Apple!

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:11 WIB
X