Elon Musk Tawari Twitter untuk Ia Beli Seharga 43 Miliar USD

- Jumat, 15 April 2022 | 12:30 WIB
Credit: POOL/AFP via Getty Images, Twitter
Credit: POOL/AFP via Getty Images, Twitter

Diorama.id – Setelah Elon Musk membeli sebagian saham dari Twitter kemarin, ia dikabarkan akan diundang menjadi anggota dewan direksi media sosial tersebut. Namun sayang ia memutuskan untuk tidak menjadi bagiannya.

Kini, Elon Musk mengaku via cuitannya menawari Twitter untuk ia beli seutuhnya dengan harga 43 miliar USD atau sekitar 617 triliun rupiah.

Menurut laporan Bloomberg, CEO dari SpaceX dan Tesla tersebut memberikan penawaran terbaik dan terakhir untuk membeli Twitter.

Baca Juga: Sah! Elon Musk Kini Jadi Pemilik Saham Perorangan Terbesar Twitter

Elon Musk menawarkan 54.20 USD per bagian saham secara tunai, di mana jumlah tersebut 54% lebih besar dari harga saham Twitter sebelum ia mulai investasikan dana-nya ke media sosial burung biru tersebut.

Saat ini Twitter memiliki valuasi pasar sekitar 37 triliun USD. Ini menjadikan Elon Musk salah satu orang yang menawarkan jumlah jauh lebih tinggi.

Menurut laporan Bloomberg, surat yang dikirimkan oleh Elon Musk ke Twitter mengatakan bahwa ia menyadari investasinya ke media sosial burung biru tersebut takkan membantu Twitter untuk mendukung kebebasan bersuara.

Baca Juga: Beli Saham Twitter, Elon Musk Putuskan Tak Jadi Anggota Dewan Direksinya

Oleh karenanya Elon Musk berubah pikiran, bahwa Twitter perlu menjadi perusahaan tertutup. Ia juga mengaku bahwa jika penawaran tersebut tak disetujui maka ia akan mempertimbangkan kembali posisinya sebagai salah satu pemegang saham.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ponsel Budget Redmi 12C Xiaomi Hadir di Database IMEI

Kamis, 8 Desember 2022 | 17:17 WIB

Tecno Pova 4 Akan Segera Hadir di Negara Asia

Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB
X