Laptop Intel Arc Alchemist Muncul, Dilengkapi RAM DDR5

- Kamis, 28 April 2022 | 17:00 WIB
Credit: Intel
Credit: Intel

Diorama.id – GPU Intel ARC Alchemist akhirnya diluncurkan awal bulan April via laptop yang sayangnya versi teranyar dari chip gaming-nya hanya tersedia di Korea Selatan untuk saat ini.

Meskipun demikian, laptop bertenaga Intel ARC Alchemist tersebut sudah mulai nampak di Amerika yang mana diprakarsai oleh HP dan Asus. Seperti yang muncul di beberapa laman Bestbuy-nya.

Asus melempar Zenbook Flip-nya di Bestbuy yang dilengkapi GPU Intel ARC Alchemist A370M dengan memori 4 GB GDDR6, 8 Xe cores, dan 8 ray tracing cores.

Baca Juga: Intel Arc Alchemist DG2 akan Mampu Angkat 5 Monitor Sekaligus?

GPU Intel ARC Alchemist dalam Asus Zenbook Flip tersebut ditemani oleh CPU Intel Alder Lake i7 dengan RAM DDR5 low profile sebesar 16 GB.

Credit: Asus
Credit: Asus

Asus Zenbook Flip dibanderol seharga 1399 USD atau sekitar 20 juta rupiah.

Sementara HP mengeluarkan laptop HP Spectre dengan CPU Intel i7 Alder Lake seri 1260P, namun dengan RAM DDR4 16 GB. Sedikit lebih rendah dari milik Asus.

Baca Juga: Akhirnya Kita Tahu Wujud dari GPU Intel Arc untuk PC!

Harga laptop HP Spectre juga jauh lebih mahal yakni 1999 USD atau sekitar 28 juta rupiah. Sebuah opsi lain yang tidak menguntungkan jika dibandingkan laptop HP Omen dengan spesifikasi RTX 3070 yang jauh lebih murah.

Credit: HP
Credit: HP

Tentu saja, GPU Intel ARC Alchemist yang digunakan kedua laptop tersebut yakni A370M bukanlah yang terbaik, namun kehadirannya memberikan pilihan bagi gamer PC untuk memiliki laptop tersebut.

Sayangnya, hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan seperti apa versi desktop dari GPU Intel ARC Alchemist. Intel hanya memberikan tampilan 3D-nya saja tanpa menunjukkan bentuk aslinya.

Baca Juga: Studio Game Berikut akan Dukung Kartu Grafis Intel Arc Alchemist

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X