Penjualan NFT Anjlok 92% Sejak Meroket Tahun Lalu

- Rabu, 4 Mei 2022 | 19:25 WIB
Credit: Konami
Credit: Konami

Diorama.id – Non-fungible token atau NFT menjadi pembahasan hangat sejak beberapa tahun terakhir karena konsep penjualan lisensinya yang menarik. Salah satu pelakunya di Indonesia sendiri juga sempat gemparkan jagat internet karena menjual swafotonya di Opensea.

Sejak saat itu, banyak rakyat Indonesia berbondong-bondong untuk ciptakan NFT sendiri meskipun harus mencuri data KTP demi mendapatkan mata uang fluktuatif dari penjualan tersebut.

Namun kilauan cahaya dari penjualan NFT mulai meredup di tahun 2022 yang bisa saja berpengaruh dengan pelakunya di Indonesia. Setidaknya itulah menurut data Wall Street Journal baru-baru ini.

Baca Juga: Presiden Square Enix Masih Inginkan Game Berbasis NFT

Data terbaru Wall Street Journal melaporkan bahwa saat ini penjualan dari NFT mengalami penurunan yang mana sebelumnya penjualannya meroket tinggi setiap bulannya hingga September tahun lalu.

Wall Street Journal mencatat bahwa pada bulan September, penjualan dari NFT masih di angka 225 ribu, namun menurun drastis dengan rata-rata penjualan harian sebesar 19 ribu perharinya.

Wallet NFT yang aktif juga dilaporkan menurun harga pasarnya dari 119000 di bulan November menjadi 14000 akhir minggu lalu atau sekitar 88%.

Baca Juga: Blizzard Tolak Rumor Tentang Mereka akan Hadirkan NFT

Pencarian Google tentang NFT juga telah menurun drastis. Menurut Google Trends, puncak pencarian NFT tercatat pada bulan Januari, namun menurun sekitar 80% sejak saat itu.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12T!

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:58 WIB

4 Fitur Rahasia iOS 16 yang Diupdate oleh Apple!

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:11 WIB
X