Apple Kembalikan Fitur Perubahan Kecepatan Pada Update iOS 15.5 Kedepannya

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 19:30 WIB

Diorama.id - iOS 15.5 akan kembali menghadirkan Apple Music API yang digunakan oleh aplikasi pemutar lagu pihak ketiga yang memperbolehkan penggunanya untuk merubah kecepatan lagu. Informasi ini diumumkan oleh Software Engineer Apple.

Pasalnya, pada update iOS 15.4, Apple menghapus API yang digunakan oleh aplikasi pihak ketiga dari Apple Musik yang memperbolehkan pemain untuk merubah kecepatan pemutaran lagu.

Apple Music sendiri tidak memperbolehkan pemainnya untuk mengganti kecepatan pemutaran musik, namun aplikasi populer seperti Perfect Tempo memperbolehkan penggunanya untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Apple Rilis Update iOS 15.5 Beta, Mungkin Jadi Update Terakhir untuk iOS 15!

Namun, untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, Apple secara tiba-tiba menghapus API tersebut pada update iOS 15.4 namun diketahui pada perilisan iOS 15.5 yang sekarang ini tengah berada pada masa test, Apple akan kembali menghadirkan API tersebut.

Joe Kun, sebuah software engineer dari tim Apple Music menghadirkan sebuah update kepada para pengembang yang frustasi dari penghapusan API tersebut sebelumnya melalui iGeneration:

Ia mengatakan bahwa setelah me re-evaluasi penghapusan API tersebut dan menghapus kemampuan para pengembang aplikasi untuk merubah kecepatan pemutaran lagu untuk beberapa konten subskripsi dari aplikasi Apple Music pihak ketiga, pihak pengembang tim Apple Music memutuskan untuk mengembalikan kemampuan tersebut sama seperti sebelumnya.

Baca Juga: Apple Merilis Update iOS 15.0.2 Kembali Perbaiki Beberapa Bug Yang Ada di iOS 15

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X