GPU Intel ARC Versi PC Kembali Ditunda?

- Selasa, 10 Mei 2022 | 15:00 WIB
Credit: Intel
Credit: Intel

Diorama.id – Meski sudah persiapkan diri untuk merilis versi laptop dari GPU terbarunya, Intel masih belum memberikan suara apapun selain model 3D dari versi PC-nya.

Beragam rumor katakan bahwa versi laptop yang dilengkapi GPU Intel ARC akan disusul versi PC dalam waktu dekat, namun semua kabar tersebut belum bisa dibuktikan sama sekali.

Sayangnya, kamu yang saat ini tengah mencari alternatif GPU di antara NVIDIA dan AMD untuk PC harus menunggu GPU terbaru dari Intel tersebut lebih lama. Setidaknya menurut laporan terbarunya.

Baca Juga: CEO Intel Prediksi Krisis Chip Dunia Berakhir Tahun 2024

Menurut laporan Igor’s Lab, versi PC dari GPU Intel ARC yang awalnya direncanakan rilis kuartal kedua 2022 akan dirilis antara awal Juli hingga akhir Agustus 2022 nanti. Penundaan ini dikabarkan bukan karena masalah hardware, melainkan software dari GPU-nya.

Tentu saja Intel takkan berdiam diri saja, karena bisa saja dengan penundaan tersebut mereka harus mengejar ketertinggalannya karena NVIDIA dan AMD akan mengumumkan dan bahkan merilis GPU generasi terbaru mereka.

Meskipun dilaporkan karena masalah software atau driver dari GPU yang menyebabkan Intel menundanya, namun banyak orang spekulasikan bahwa hal tersebut bukan jadi satu-satunya masalah.

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X