Bisa Tuker Charger dengan Android, Apple Tengah Mengetes USB-C di Produk iPhone Miliknya!

- Minggu, 15 Mei 2022 | 20:00 WIB

Diorama.id - Beberapa saat yang lalu, Analisis Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa Apple akan mulai menggunakan USB-C di iPhone pada tahun 2023, dan Bloomberg baru-baru ini mengungkapkan bahwa Apple mulai mengetest penggunaan portingan USB-C pada ponsel pintar tersebut.

Terlebih lagi, media tersebut juga mengklaim bahwa Apple akan menggunakan adapter yang memperbolehkan iPhone untuk menggunakan USB-C dengan sebuah aksesoris yang di desain untuk connector lightning sekarang ini.

Baca Juga: Apple Kembalikan Fitur Perubahan Kecepatan Pada Update iOS 15.5 Kedepannya

Apple Mungkin Menjual Charger Secara Terpisah!

Namun, belum diketahui apakah Apple akan menjual adaptor ini secara langsung atau terpisah, namun mengingat reputasi Apple yang menjual semuanya secara terpisah, para konsumer sepertinya sudah tahu apa yang harus dilakukan, Menabung.

Salah satu alasan pergantian lightning connector ke USB-C mungkin karena Hukum Uni Eropa mendesak Apple untuk menggunakan perangkat yang menggunakan USB-C, yang bukan menjadi masalah untuk produk android yang telah merilis perangkat USB-C selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Update Firmware Bikin Apple Magsafe Battery Pack Dapat Isi Baterai iPhone Lebih Cepat

Ini Dikarenakan Hukum Eropa Paling Baru!

Apple sendiri mengatakan bahwa dengan memandatkan satu jenis konektor untuk semua perangkat di pasar akan merusak konsumer Eropa dengan melambatkan inovasi dalam segi pengisian daya termasuk untuk mereka yang peduli dengan keamanan dan efisiensi energi.

Namun, Eropa menyangkal hal tersebut, dan mengatakan bahwa Jika ada standard yang lebih baik dari USB-C, kita akan mengadaptasi aturan yang telah berlaku tersebut.

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X