Microsoft Rilis Microsoft Defender untuk Proteksi Online dan Offline Perangkatmu!

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:00 WIB

Diorama.id - Microsoft baru merilis Microsoft defender app untuk 4 platform besar, diketahui rilis sebagai bagian dari layanan Microsoft 365, aplikasi/software ini di desain untuk memproteksi perangkatmu dari ancaman online maupun offline.

Berbeda dengan Windows Defender, yang sekarang ini dinamakan Windows Security, Microsoft Defender di desain untuk memberikan satu solusi mudah untuk meningkatkan keamanan perangkatmu.

Baca Juga: Berikut Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12S dengan Snapdragon 8+ Gen 1 yang Hadir di Geekbench!

Di Windows dan macOS, Microsoft Defender bekerja sama dengan built-in ataupun Third-party antivirus sambil memberikan proteksi terkait dengan phising yang kerap terjadi di Internet.

Aplikasi ini juga memberitahukan status keamanan dari perangkat lain yang terinstall dengan notifikasi ketika perangkatmu mendapatkan virus atau ancaman.

Di Android, Microsoft Defender juga menghadirkan antivirusnya sendiri dengan malware scanning untuk aplikasi yang tengah terinstall atau yang akan diinstal kedepannya. Microsoft defender juga menghadirkan web protection seperti aplikasi desktop.

Baca Juga: Yuk Simak! 7 HP Xiaomi ini Tidak Akan Dapatkan Update MIUI 13.5, Mungkin Salah Satunya Milikmu!

Setelahnya di iOS, Microsoft Defender mungkin kurang begitu berguna, karena hanya memberikan proteksi web sjaa, namun juga memiliki notifikasi status keamanan untuk perangkat lain.

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi 12T!

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:58 WIB

4 Fitur Rahasia iOS 16 yang Diupdate oleh Apple!

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:11 WIB
X