Fitur Privasi Agar Orang Tertentu Tak Bisa Melihat Status Last Seen, PP Akhirnya Diberikan WhatsApp !

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:00 WIB

Diorama.id - WhatsApp diketahui tengah mengembangkan sebuah setting fitur privasi dan keamanan miliknya yang memperbolehkan pengguna untuk menyembunyikan foto profil, last seen, dan about info untuk beberapa pengguna di kontak list mereka.

Namun, ketersediaan dari fitur ini sangat terbatas karena masih beta, namun perusahaan yang diambil alih oleh Facebook beberapa saat lalu mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis fitur tersebut kepada pengguna iPhone dan Android di seluruh dunia.

Baca Juga: Berikut Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12S dengan Snapdragon 8+ Gen 1 yang Hadir di Geekbench!

Sampai sekarang, pengguna hanya memiliki 3 opsi privacy untuk foto profile, last seen, dan about info - Everyone, My Contacts dan Nobody.

Kini pengguna bisa memiliki opsi keempat yaitu "My Contacts, Selain..." yang bisa digunakan untuk mengekslusikan seseorang yang tidak kalian sukai untuk melihat status kalian. 

Perlu diketahui bahwa ketika kalian mengaktifkan opsi ini, kalian juga tidak bisa melihat profile foto mereka, status, dan last seen mereka juga sama seperti fitur read ketika di non aktifkan.

Cara Mengaktifkan Fitur Tersebut:

Pengguna bisa mengunjungi WhatsApp Settings > Account > Privacy menu untuk mengaktifkan fitur tersebut baik di Android maupun iOS.

Selain itu fitur baru ini, pengguna WhatsApp juga akan mendapatkan fitur baru pada saat melakukan panggilan dalam group, yang memperbolehkan pengguna untuk memberikan mute pada pengguna lain yang terlalu ribut.

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ponsel Budget Redmi 12C Xiaomi Hadir di Database IMEI

Kamis, 8 Desember 2022 | 17:17 WIB

Tecno Pova 4 Akan Segera Hadir di Negara Asia

Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB
X