Apa itu Optimisasi MIUI dan Apakah Kalian Harus Menonaktifkannya?

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:00 WIB

Diorama.id - Xiaomi memang menjadi brand smartphone yang paling populer sekarang ini, namun untuk mereka yang tidak tahu, brand ini dimulai dari MIUI sebuah software interface yang mirip dengan iOS namun dengan beragam pengembangan untuk meningkatkan performa dari aplikasi yang telah terinstall.

MIUI sendiri telah mendapatkan beragam perubahan sejak 12 tahun yang lalu, hingga akhirnya berhasil mengintegrasi dan bahkan membuat ponsel pintarnya sendiri.

Nah, salah satu fitur yang ditawarkan dalam ponsel atau OS tersebut adalah MIUI Optimization, dan jika kalian tidak tahu, postingan berikut akan memberitahukanmu sedikit informasi terkait dengna MIUI Optimization yang ada di ponsel Xiaomi.

Baca Juga: Xiaomi 13 dan 13 Pro Dirumorkan Hadir di Bulan November dengan Snapdragon 8 Gen 2

Penjelasan Xiaomi Optimisasi MIUI:

Optimisasi MIUI atau MIUI Optimization adalah opsi untuk mengurangi beban dari applikasi dan data aplikasi secara pararel untuk mengurangi beban pembukaan aplikasi untuk menjanjikan sebuah proses yang lebih lancar.

Dengan fitur ini, pengguna juga mendapatkan perubahan interface untuk aplikasi sehingga lebih apik dan sesuai dengan guideline yang telah disetting oleh developer MIUI.

Fitur MIUI Optimization juga membantu Xiaomi untuk berfungsi dengan lebih baik, karena mengurangi penggunaan RAM yang ada di ponselmu sehingga bisa membuka aplikasi secara langsung dan efisien sambil mengurangi penggunaan daya untuk meningkatkan masa penggunaan baterai.

Apakah kamu harus menonaktifkan Optimisasi MIUI?

 

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Model Dimensity dari ROG Phone 6 Tidak Diminati

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Twitter Hadirkan Fitur Edit Cuitan Twit Pengguna

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:30 WIB

NVIDIA DLSS 3 5x Lebih Cepat untuk Urusan Performa Game

Kamis, 29 September 2022 | 18:58 WIB

Redmi 9 MIUI 13 Akan Segera Hadir, Berikut Informasinya!

Kamis, 22 September 2022 | 18:49 WIB

Realme 10 Rilis Tahun 2023, Kapasitas Baterei Bocor!

Rabu, 21 September 2022 | 18:36 WIB
X