Google di Rusia Bangkrut Didenda Negara Sebesar 5,4 Triliun Rupiah!

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:24 WIB

Diorama.id - Rusia baru-baru ini memberikan denda sebesar 5,4 triliun rupiah kepada Google yang tidak mau menghapus video yang bertentangan dengan undang-undang negaranya.

Pada siaran pers tersebut, ia regulator komunikasi Rusia Roskomnadzor mengatakan bahwa Youtube tidak mau menghapus konten yang tidak diperbolehkan di negaranya tersebut

Baca Juga: Edisi Komplit dari Game Hololive Error The Game Akhirnya Bisa Dimainkan!

Hal ini dikarenakan Rusia menganggap Youtube telah mempromosikan ekstremisme dan terorisme serta informasi yang diduga palsu terkait dengan perang di Ukraina.

Roskomnadzor sendiri sebenarnya telah mengancam Google pada konten yang dianggap terlarangnya sebesar 8 juta rubel di bulan Maret lalu.

Menjawab denda tersebut, Google dikabarkan akan menutup operasinya di Rusia pada bulan mei, dan telah mengatakan bahwa otoritas pemerintah telah menyita asetnya di negara tersebut, hingga akhirnya menyatakan bangkrut bulan lalu.

Baca Juga: NetEase Kembangkan Sebuah Studio Game Baru Penuh Veteran Dengan Nama Jar of Sparks dengan Fokus Pada Pemain!

Google sendiri telah memutus beberapa layanan dari Pelanggan Rusia seperti menghentikan iklan di Google dari negara tersebut, mendemonetisasi channel yang dimiliki oleh media yang didukung oleh pemerintah Rusia dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Jason Diorama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Bermain TikTok yang Perlu Anda Ketahui!

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:50 WIB
X