Tenggat Waktu Hampir Habis, Google, Zoom dan Youtube Belum Mau Daftar PSE Kominfo, Bakal Di Blokir?

- Rabu, 20 Juli 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi Google. /Pexels/PhotoMIX Company
Ilustrasi Google. /Pexels/PhotoMIX Company

Diorama.id - Hari ini merupakan tengat akhir dari pendaftaran PSE Kominfo untuk para pelaku perusahaan digital yang membuka layanan di Indonesia.

Namun, hingga menjelang berakhir kini Google dan Youtube masih belum ada informasi akan mendaftarkan diri untuk sertifikasi PSE Kominfo.

Sedangkan Twitter, salah satu aplikasi microblogging yang sebelumnya dikabarkan belum mendaftarkan diri di PSE Kominfo, kini terlihat telah memiliki sertifikat.

Baca Juga: Google di Rusia Bangkrut Didenda Negara Sebesar 5,4 Triliun Rupiah!

Dengan begitu, para pengguna Twitter di Indonesia bisa menghirup nafas lega sebab platform ini tidak akan diblokir oleh Kominfo.

Seperti yang kita tahu jika saat ini, Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kominfo) bakal memberlakukan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020 (Permenkominfo 5/2020) tentang PSE Lingkup Privat di Indonesia.

Bahkan, kini sejumlah PSE Lingkup Privat atau platform digital besar macam TikTok, Facebook, Instagram, WhatsApp, Netflix, Spotify, dan lainnya juga terlihat telah terdaftar di Kominfo

Baca Juga: Google Akan Menghapus Akses Izin Mengambil Data Pengguna Pada Saat Menggunakan Aplikasi

Dengan begitu, membuat platform digital diatas telah dinyatakan legal dan tertib administrasi dan tetap bisa beroperasi di Indonesia seperti biasa.

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ponsel Budget Redmi 12C Xiaomi Hadir di Database IMEI

Kamis, 8 Desember 2022 | 17:17 WIB

Tecno Pova 4 Akan Segera Hadir di Negara Asia

Senin, 5 Desember 2022 | 21:00 WIB

Fitur Twitter 2.0 yang Diungkapkan oleh Elon Musk!

Senin, 28 November 2022 | 18:00 WIB
X