Sudah Lewat Tenggat Waktu Pendaftaran PSE Kominfo, Google Terpantau Masih Bisa Diakses di Indonesia!

- Kamis, 21 Juli 2022 | 12:50 WIB

Diorama.id - Seperti yang kita tahu jika saat ini masa pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik(PSE) Lingkungan Privat telah resmi berakhir pada Rabu, 20 Juli 2022.

Namun, sampai detik terakhir pendaftaran, perusahaan raksasa teknologi Google terpantau belum menunjukan itikad untuk mendaftar PSE Lingkungan Privat yang diwajibkan oleh Pemerintah Indonesia.

Hal ini dapat terpantau melalui situs pse.kominfo.go.id dimana hingga saat ini, Google belum terlihat mendaftarkan perusahaan mereka di Indonesia.

Baca Juga: Tenggat Waktu Hampir Habis, Google, Zoom dan Youtube Belum Mau Daftar PSE Kominfo, Bakal Di Blokir?

Anda juga dapat memeriksa atau memantau apakah google telah mendaftar atau tidak melalui situs pse.kominfo.go.id, dimana anda dapat hanya perlu mengetik google dalam kolom pencarian.

Ketika melakukan pencarian ini, yang terjadi justru perusahaan penyedia jasa yang membuka layanan di Indonesia melalui Play Store dimana kebanyakan adalah perusahaan penyedia layanan gim mobile.

Berbeda dari Google, saat mengetikan WhatsApp pada kolom pencarian, maka nama perusahaan itu dapat terlacak dengan jelas.

Terdapat 2 sertifikasi yang dipegang oleh WhatsApp, yakni WhatsApp mobile serta WhatsApp Web, dimana perusahaan pendaftarnya ialah Facebook Singapore PTE. LTD. yang berlokasi di Singapura.

Baca Juga: Xiaomi Konfirmasi Kehadiran Redmi K50, Ponsel Flagship Gunakan Snapdragon 8 Gen 1+!

Halaman:

Editor: Rizki Arif Priyanto Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kode Voucher Shopee Terbaru Indonesia Oktober 2022

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:00 WIB

Model Dimensity dari ROG Phone 6 Tidak Diminati

Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:30 WIB

Twitter Hadirkan Fitur Edit Cuitan Twit Pengguna

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:30 WIB

NVIDIA DLSS 3 5x Lebih Cepat untuk Urusan Performa Game

Kamis, 29 September 2022 | 18:58 WIB
X