Metal Gear Solid 3 Remake dan Remaster Collection Resmi Diumumkan Konami

- Kamis, 25 Mei 2023 | 09:05 WIB
Metal Gear Solid Snake Eater / Konami
Metal Gear Solid Snake Eater / Konami

Diorama.id – Meskipun telah berpisah dengan Hideo Kojima selaku kreator Metal Gear, hak untuk memiliki judulnya masih dipegang oleh Konami dan tidak diserahkan kepada sang kreator.

Hal ini membuat Konami bebas melakukan apapun kepada franchisenya termasuk melakukan remake seperti yang baru saja diumumkan, Metal Gear Solid 3 Remake berjudul Metal Gear Solid Snake Eater.

Baca Juga: Seseorang Masukkan Kermit dari Sesame Street ke Metal Gear Solid 5

Setelah dirumorkan bahwa Konami akan kembali bangkitkan franchise Metal Gear, mereka akhirnya resmi mengumumkan Metal Gear Solid Snake Eater sebagai remake dari Metal Gear Solid 3.

 

Metal Gear Solid 3 Remake dan Remaster Collection Resmi Diumumkan Konami

Pengumuman ini mereka umumkan di showcase PlayStation pagi ini yang juga sekaligus konfirmasikan bahwa Metal Gear Solid Snake Eater akan jadi game multiplatform dan tidak terkekang di PlayStation saja.

Metal Gear Solid Snake Eater rencananya akan dirilis untuk PC via Steam, PS5, dan Xbox Series. Dengan kata lain PS4 dan Xbox One tidak akan mendapatkan bagian sama sekali.

Selain itu, mereka juga mengumumkan koleksi remaster Metal Gear Solid yang akan dirilis dalam "Volume 1" dan mencakup Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2, dan Metal Gear Solid 3. Rilis koleksi remaster dijadwalkan pada musim gugur 2023.

Baca Juga: Keren! Begini Wujud Metal Gear Solid Buatan Fans di Unreal Engine 5

Metal Gear Solid Snake Eater dijelaskan oleh Konami sebagai "remake yang setia" yang memungkinkan gamer generasi baru dan player lama untuk menikmati kisah asal-usul Big Boss dalam Operation Snake Eater. Mereka berjanji untuk menciptakan pengalaman bermain yang setia terhadap cerita dan desain game aslinya, sambil menghadirkan grafis yang menakjubkan dan pengalaman bermain yang apik.

Selain itu, Konami juga berfokus pada pengembangan Metal Gear Solid Master Collection, sebuah kompilasi terlengkap untuk merayakan ulang tahun ke-35 seri Metal Gear.

Konami berharap fans akan bisa menikmati seri Metal Gear lawas ini di platform terbaru dan menjanjikan pengalaman yang menarik.

Baca Juga: Kreator Metal Gear Solid, Hideo Kojima Miliki ‘Radical Project’ untuk 2022

Halaman:

Editor: Ayyadana Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Onmyoji Tier List Juni 2023 dan Guide Reroll

Rabu, 31 Mei 2023 | 17:19 WIB

Emulator Nintendo Switch, Yuzu Tuju Android

Rabu, 31 Mei 2023 | 10:58 WIB

Honkai Star Rail 1.1 Keluarkan 3 Karakter Baru

Selasa, 30 Mei 2023 | 16:51 WIB

Kode Redeem Honkai Star Rail HSR 30 Mei 2023

Selasa, 30 Mei 2023 | 16:40 WIB
X