Penghasilan Genshin Impact Capai 28 Triliun Rupiah dalam Setahun

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 13:46 WIB
Genshin Impact (Foto: miHoYo)
Genshin Impact (Foto: miHoYo)

Diorama.id - Game gratis Genshin Impact sukses raih 28 triliun rupiah dalam setahun. Ini membuatnya menjadi game mobile ketiga dengan penghasilan tertinggi di dunia, sejajar dengan PUBG Mobile maupun Honor of Kings.

Penghasilan Genshin Impact kebanyakan berasal dari Google Play dan Apple App store dalam debut pertamanya. Ia juga sukses raih viewer terbanyak di Twitch serta pra-pendaftaran yang capai hampir 10 juta pengguna sejak perilisannya.

Enam bulan setelah perilisannya, Genshin Impact sukses kantongi kurang lebih 1 miliar dolar Amerika atau sekitar 14 triliun rupiah. Menurut data website analisa Sensor Tower, penghasilan Genshin Impact tak tertandingi oleh para kompetitornya.

Bulan September lalu, Genshin Impact sukses raih penghasilan yang jauh lebih banyak dibandingkan pendapatannya di bulan Agustus. Ini berkat kepopuleran Raiden Shogun, karakter baru yang baru saja dirilis kala itu.

Tiongkok menjadi sumber pendapatan nomor satu Genshin Impact diikuti oleh beberapa negara lain di seluruh dunia.

Penghasilan Genshin Impact tentu saja berkat pembelian mata uang bernama ‘primogem’ dalam gamenya. Mata uang ini mungkinkan para pemainnya membeli sebuah mekanisme ‘gacha’ yang akan memberikan karakter maupun senjata.

Saat ini Genshin Impact tengah jalankan event ulang tahun pertamanya. Pengembangnya, miHoYo sempat tuai kontroversi akibat hadiah minimalis yang mereka berikan kepada para fans. Namun pada akhirnya, mereka memberikan lebih banyak hadiah berkat kesetiaan fans yang mendukungnya.

Halaman:

Editor: Akbar

Sumber: Sensor Tower

Tags

Terkini

5 Counter Mudah Untuk Karrie Tank Mobile Legends

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB

Tier List Survivor.io, Senjata Terbaik!

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:30 WIB

Kode Redeem Idle Awakening Januari 2023

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:30 WIB

7 Game Horor Terbaik Android 2023

Jumat, 20 Januari 2023 | 21:48 WIB

Tier List Madtale dan Guide Reroll Karakter Terbaik

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:00 WIB
X