Capcom Ingin PC Menjadi Fokus Utama Video Game Mereka di Masa Depan

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 17:45 WIB
Capcom (Foto: Capcom)
Capcom (Foto: Capcom)

Diorama.id – Pengembang dan penerbit video game asal Jepang umumnya akan menghindari pengembangan video game mereka untuk PC. Hal ini dikarenakan pembajakan yang merajalela di platformnya. Meskipun demikian, Capcom sepertinya ingin fokuskan PC sebagai pendapatan utamanya di masa depan.

Selama bertahun-tahun Capcom menjadi pengembang sekaligus penerbit video game asal Jepang yang sama sekali tak memprioritaskan PC sebagai platform utamanya. Namun kali ini mereka justru melihat sebuah pencerahan bahwa pasar PC menjanjikan.

Pencerahan ini ditemukan oleh Capcom setelah mereka merilis versi PC Monster Hunter World sebagai judul Monster Hunter pertama yang dirilis di luar console. Pengembang dan penerbit video game asal Jepang tersebut kemudian melanjutkannya dengan Devil May Cry V yang berjalan tanpa hambatan di PC.

Baca Juga: Monster Hunter: Rise Rilis ke PC via Steam Tahun 2022

 

Berbicara kepada Nikkei Jepang, COO Capcom, Haruhiro Tsujimoto menjelaskan bahwa mereka ingin jadikan PC sebagai platform utama video game mereka di masa depan. Mereka berharap mendapatkan bagi hasil 50-50 baik PC dan console pada tahun 2022 atau 2023 nanti.

Rencana Capcom didasari dengan kesuksesan Monster Hunter World di PC yang sukses raih keuntungan lebih banyak dibandingkan versi PlayStation 4 di luar Jepang.

Pasar video game Jepang saat ini didominasi oleh mobile dan console. Usaha Capcom yang tergolong nekat tersebut kemungkinan akan targetkan pasar luar Jepang yang cukup seimbang baik PC maupun console.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggal Rilis Portal RTX Resmi Ditentukan

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:03 WIB
X