Mod ‘No VR’ Half Life Alyx Terlihat Menjanjikan

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 12:44 WIB
Half-Life Alyx (Foto: Valve)
Half-Life Alyx (Foto: Valve)

Diorama.id - Half Life Alyx menjadi salah satu game Virtual Reality (VR) buatan Valve yang hanya bisa dimainkan menggunakan headset khusus. Namun dengan modNo VR’ berikut, pemain bisa memainkan gamenya tanpa headset tersebut.

Dibuat oleh SoMNst, mod No VR memungkinkan para pemain Half Life Alyx memainkan game yang didesain khusus untuk headset Virtual Reality (VR) tersebut menggunakan keyboard dan mouse.

SoMNst mengaku bahwa mod No VR buatannya berbeda dan lebih baik dari mod Half Life Alyx yang sama persis dengan yang ia kembangkan. Ia memiliki peningkatan User Interface atau UI, hingga petunjuk tambahan yang dibuat sendiri.

No VR juga mungkinkan pemain bisa memainkan cerita Half Life Alyx seutuhnya. SoMNst dan timnya juga memastikan bahwa pemain juga akan bisa menikmati puzzle yang memang didesain khusus untuk Virtual Reality (VR) untuk bisa dimainkan menggunakan keyboard dan mouse.

Baca Juga: Capcom Ingin PC Menjadi Fokus Utama Video Game Mereka di Masa Depan

Sayangnya, SoMNst tak memberikan informasi kapan No VR akan dirilis. Namun jika modnya telah selesai, kemungkinan untuk memainkan Half Life Alyx tanpa headset Virtual Reality (VR) dengan lebih baik bukan menjadi impian semata.

Mod adalah singkatan dari modification yang berfungsi layaknya modifikasi sesungguhnya. Dalam dunia game, mod merupakan perubahan data, bentuk, visual, dan fungsi sebuah video game sesuai yang diinginkan programmer maupun artist. Umumnya mod hanya tersedia di PC.

Half Life Alyx merupakan game spin-off seri Half Life yang dikembangkan oleh Valve. Gamenya ceritakan tentang Alyx dan ayahnya Dr. Eli Vance yang ditangkap oleh alien bernama Combine. Alyx berhasil kabur, namun tidak untuk ayahnya.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Forspoken – Square Enix Hadirkan Demo Versi PC

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:49 WIB

WWE 2K23 Versi PC akan Gunakan Versi PS4 dan Bukan PS5

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:00 WIB

Ghost Recon Breakpoint Siap Rilis Steam Besok

Senin, 23 Januari 2023 | 11:01 WIB
X