Atasi Penimbun, Toko Game di Jepang Tulis Nama Pembeli PS5 di Kardusnya

- Senin, 11 Oktober 2021 | 14:57 WIB
PlayStation 5 Disc Version (Sony Interactive Entertainment)
PlayStation 5 Disc Version (Sony Interactive Entertainment)

Diorama.id – Kita semua tahu jika PS5 (PlayStation 5) menjadi barang langka yang sulit dijumpai karena produksinya terbatas. Permintaan tinggi membuat toko game selalu kehabisan stok. Belum termasuk masalah para penimbun yang membelinya hanya untuk dijual kembali dengan harga mahal.

Namun toko game di Jepang memiliki cara unik untuk mengatasi para penimbun agar semua orang kebagian jatah PS5 (PlayStation 5).

Menurut postingan akun Twitter @kaz__kun, toko game bernama Nojima Denki di Jepang akan tuliskan nama pembeli di box luar dan dalam PS5 (PlayStation 5). Dalam poster yang mereka tempel, dijelaskan bahwa hal ini untuk menghindari para penimbun dan agar pembeli bisa mendapatkan PS5 (PlayStation 5) dengan harga normal.

Tulisan "Untuk menghindari penimbun, kami memutuskan untuk menulis nama pembeli di bagian luar dan dalam box-nya. Kami juga akan menuliskannya di bungkus controller DualSense atau membuang bungkusnya" (Nojima Denki via Twitter: @Kaz__kun)

Tulisan nama lengkap dalam box tersebut juga akan Nojima Denki tulis di bungkus controller PS5 (PlayStation 5) yakni DualSense. Mereka juga mengatakan bahwa kemungkinan bungkus controllernya akan mereka buang atau buka lebih dulu.

@kaz__kun juga menambahkan bahwa tulisan nama lengkap pembeli di box PS5 (PlayStation 5) akan ditulis menggunakan ballpoint atau spidol agar tak mudah dihapus dan miliki sisa residual tinta misalnya dihapus paksa.

Baca Juga: Hanya 1 Tahun, Genshin Impact Berhasil Mendapatkan Profit 28 Triliun Rupiah

Menurutnya, cara ini adalah cara yang sama untuk menghindari penyewa Famicom (Nintendo) membawa kabur konsolnya di Jepang di masa lalu.

Pertanyaannya, apakah cara ini efektif? Beberapa orang Jepang menjelaskan bahwa cara tersebut cukup efektif, karena calon pembeli dari pihak lain akan mengira para penimbun membeli barang yang telah dibuka dan bukan orisinal.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X