Rencana Ganti Judul Game Bola FIFA Disebabkan Permintaan Bayaran Tinggi untuk Lisensinya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:30 WIB
FIFA 22 (Electronic Arts, EA Sports)
FIFA 22 (Electronic Arts, EA Sports)

Diorama.id – Asosiasi sepak bola FIFA menjadi salah satu lisensi yang dibawa Electronic Arts atau yang selanjutnya akan disebut EA lahirkan game bola dengan judul FIFA. Namun baru-baru ini mereka berencana mengubahnya menjadi merk dagang yang kemungkinan disebut EA Sports FC.

Tidak ada kejelasan alasan kenapa EA memutuskan untuk mengganti judul game bola miliknya. Namun menurut laporan New York Times, hal ini disebabkan karena FIFA meminta bayaran lebih untuk memonetisasi namanya.

FIFA meminta sekitar 1 miliar USD setiap empat tahun dan membatasi mereka untuk memonetisasi merknya lebih dari game bolanya. Sementara EA sendiri ingin mengeksplorasi turnamen dan produk digital, salah satunya adalah NFT (Non-Fungible Token).

Baca Juga: ‘EA Sports FC’ akan Menjadi Judul Baru Game Bola FIFA?

Kontrak EA dan FIFA akan segera berakhir saat piala dunia Qatar 2022 mendatang.

EA tinjau ulang menggunakan judul FIFA untuk game bola mereka dan persiapkan judul baru yang kemungkinan besar bernama EA Sports FC, setelah diskusi yang dilakukan selama kurang lebih dua tahun.

Nama EA Sports FC sendiri telah didaftarkan di badan pendaftaran merk dagang di Britania Raya dan Eropa pada tanggal 1 dan 4 Oktober 2021 yang lalu. Pendaftarannya tepat setelah FIFA 22 dirilis.

Pergantian judul FIFA menjadi kemungkinan besar EA Sports FC akan memberikan EA kesempatan untuk mengeksplorasi hal baru dibanding harus menuruti permintaan FIFA yang stagnan.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Square Enix Hapus Denuvo dari NieR Replicant

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:46 WIB

GTA Trilogy akan Miliki Kontrol Seperti GTA V

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:54 WIB

Berikut Gameplay Baru dari Age of Empires IV

Senin, 18 Oktober 2021 | 16:53 WIB

Berikut Game Gratis Epic Games Store Minggu Depan

Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:00 WIB
X