7 Perbedaan Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl dari Versi Sebelumnya!

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:56 WIB
Pokemon Brilliant diamond and shining pearl
Pokemon Brilliant diamond and shining pearl

Diorama.id – Beberapa bocoran terkait dengan game Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl remakes bisa dilihat secara online.

Ada beragam perubahan besar dan kecil yang akan dihadirkan dalam game remake tersebut, yang bisa dilihat dari beberapa bocoran. Berikut adalah kumpulan detil-detil kecil yang kedepannya akan diimplementasikan di dalam game.

Pokemon Brilliant diamond and shining pearl

1. EXP Share

EXP Share yang umumnya hanya bisa didapatkan pada satu buah pokemon yang memegang EXP Share, kedepannya akan dibagi ke semua pokemon dari team secara keseluruhan. Fitur ini akan diaktifkan secara langsung di awal game dan tak bisa di non-aktifkan sama sekali sama seperti versi Sword and Shield.

2. Update Pokemon Storage

Pemain bisa secara langsung merubah pokemon yang mereka inginkan kapanpun mereka mau dengan pokemon yang terdapat di storage PC mu. 

3. Fitur Auto Save

Pokemon Brilliant diamond and shining pearl

Di game Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl remakes akan ada sebuah fitur baru bernama auto save yang akan menyimpan data game mu secara otomatis. Fitur ini tidak ada pada seri sebelumnya, dan bisa di aktifkan dan di nonaktifkan di setting secara langsung.

4. HMs (Surf, Cut, Strength) yang tidak perlu dipelajari

HMs sendiri merupakan salah satu fitur dalam Pokemon Diamond and Pearl yang bisa memberikan pokemon sebuah moveset yang bisa digunakan di luar battle. Fitur ini memperbolehkan pemain untuk menggunakan move seperti Surf, Cut ataupun Strength untuk memasuki area yang umumnya tidak bisa dimasuki dengan jalan kaki.

Pada versi remaster Brilliant Diamond dan Shining Pearl, pemain bisa secara langsung memanggil Pokemon liar untuk melakukan gerakan tersebut tanpa perlu mengajari pokemonmu terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Membuat Akun di Epic Games Store Terbaru 2022

Minggu, 5 Desember 2021 | 14:55 WIB

Laman Steam Uncharted Legacy of Thieves Mengemuka

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:00 WIB

Produser Eksekutif Battlefield 2042 Keluar dari DICE

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:46 WIB
X