PlayStation PC adalah Divisi Baru untuk Game PS yang Rilis ke PC

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Sony umumkan PlayStation PC sebagai divisi baru game PC mereka / Sony Interactive Entertainment
Sony umumkan PlayStation PC sebagai divisi baru game PC mereka / Sony Interactive Entertainment

Diorama.id – Bersamaan dengan visi mereka untuk hadirkan game eksklusif PlayStation ke PC, Sony baru saja mengubah divisi PlayStation Mobile menjadi PlayStation PC di Steam.

Perubahan PlayStation PC di Steam menjadi perbincangan di komunitas gamer PC atas keseriusan Sony untuk hadirkan game PlayStation yang akan rilis ke PC.

Menurut Corporation Wiki, nama PlayStation PC telah didaftarkan sejak bulan April 2021 oleh Sony. Mereka merujuk kantor mereka yang berada di California sebagai acuan utama nama barunya tersebut.

PlayStation PC menjadi nama baru divisi PlayStation untuk game mereka yang rilis di PC

Meskipun terlihat hanya formalitas belaka, kemungkinan hal ini akan proyeksikan bagaimana visi PlayStation ke depannya untuk merilis game mereka ke PC baik melalui Steam maupun Epic Games Store.

Hal ini kemungkinan besar juga dipicu oleh kekecewaan bos Sony Interactive Entertainment karena game mereka tak menjangkau lebih banyak pemain. Sementara rival PlayStation yakni Xbox, sudah mulai gencar promosikan servis berlangganan Xbox Game Pass dengan game Microsoft Studios yang juga akan hadir saat dirilis.

Baca Juga: Rockstar Konfirmasi Versi VR GTA San Andreas untuk Oculus Quest 2

PlayStation yang masih stagnan dengan beberapa program marketingnya, mau tak mau harus mencari cara lain. Salah satunya adalah membawa judul eksklusif mereka ke PC.

Saat ini baru empat judul yang telah dikonfirmasi Sony untuk masuk ke PC dengan dua judul yang telah dirilis yakni Days Gone dan Horizon Zero Dawn. Sementara judul lain yang dikonfirmasi akan dirilis di Steam dan Epic Games Store adalah God of War dan Uncharted.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunci Jawaban Wordle Hari Senin, 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 14:48 WIB

Penulis Deus Ex Bergabung dengan BioWare

Senin, 4 Juli 2022 | 14:00 WIB

Genshin Impact Goda Region Sumeru

Senin, 4 Juli 2022 | 12:30 WIB
X