Bos Xbox Punya Harapan Lebih untuk Masa Depan Emulasi Video Game

- Senin, 22 November 2021 | 10:25 WIB
Phil Spencer punya harapan besar pada teknologi emulasi / Microsoft
Phil Spencer punya harapan besar pada teknologi emulasi / Microsoft

Diorama.id – Bos Xbox, Phil Spencer mengaku punya harapan lebih untuk masa depan emulasi video game agar memungkinkan mesin console baru untuk bisa memainkan game lama.

Berbicara kepada Axios, Phil Spencer menjelaskan bagaimana harapannya agar dukungan emulasi untuk console bisa mainkan game lama seperti fitur backwards compatibility milik Xbox didukung oleh perusahaan dalam skala global tak hanya Xbox saja.

Harapan Phil Spencer sederhananya mirip dengan software emulator di PC yang mampu menjalankan semua game sesuai emulator dan BIOS yang ditujukan. Misalnya saja emulator PS1 hanya bisa jalankan game PS1, emulasi Xbox bisa jalankan game Xbox, dan yang lain sebagainya.

Baca Juga: Muse Indonesia Siap Tayangkan Anime SPYxFamily

Hal yang membuatnya berbeda dari obrolan Phil Spencer adalah bagaimana emulasi tersebut dijalankan secara legal melalui console masing-masing, sama persis dengan fitur yang dimiliki Xbox One dan Series saat ini.

Emulasi video game bukan hal yang baru, pengembangnya di PC telah banyak melakukannya. Mulai dari console Nintendo pertama, PS1, PS2, PS3, Xbox, hingga mobile gaming. Console mulai dari generasi PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series kemudian mengikutinya dengan kemampuan backwards compatibility.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game FPS Roguelite, Witchfire Umumkan Early Access

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:00 WIB

Uncharted Legacy of Thieves Pamerkan Trailer Epik

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:15 WIB

Ghostwire Tokyo Meluncur Bulan Maret?

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:00 WIB

Mayoritas Developer Game Tak Tertarik dengan NFT

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:30 WIB
X