Usulan Pengembangan Star Wars Battlefront 3 Ditolak Karena Terlalu Mahal

- Senin, 22 November 2021 | 10:32 WIB
Star Wars Battlefront 3 takkan pernah terjadi karena lisensinya yang mahal / Electronic Arts
Star Wars Battlefront 3 takkan pernah terjadi karena lisensinya yang mahal / Electronic Arts

Diorama.id – Game Star Wars Battlefront 3 sebenarnya akan menjadi kenyataan, namun usulan DICE ini ditolak Electronic Arts karena terlalu mahal.

Menurut orang dalam DICE yang mengatakan pada Tom Henderson, ide Star Wars Battlefront 3 sebenarnya telah diajukan kepada Electronic Arts, namun mereka menolaknya karena lisensinya yang mahal dan kemungkinan keuntungannya yang sedikit.

Ia kemudian melanjutkan bahwa Electronic Arts membutuhkan keuntungan sekitar 20% jika Star Wars Battlefront 3 buatan DICE dikabulkan. Hal tersebut tidak memungkinkan karena biaya pengembangan dan lisensinya yang mahal.

Baca Juga: Bos Xbox Punya Harapan Lebih untuk Masa Depan Emulasi Video Game

Electronic Arts kemungkinan juga melihat bagaimana Star Wars Battlefront 2 yang gagal saat awal perilisannya. Gamenya justru tuai kontroversi penjualan loot box gacha dan kartu yang membuat permainannya tidak seimbang.

Menurut pengakuan Henderson, anggota DICE yang kembangkan seri Star Wars Battlefront telah pergi meninggalkan Electronic Arts. DICE sendiri saat ini akan terus beri dukungan ke Battlefield 2042 dan seri barunya.

Sementara Electronic Arts masih miliki dua game Star Wars baru yang saat ini tengah dikembangkan sebelum kontrak mereka habis dengan Disney.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game FPS Roguelite, Witchfire Umumkan Early Access

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:00 WIB

Uncharted Legacy of Thieves Pamerkan Trailer Epik

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:15 WIB

Ghostwire Tokyo Meluncur Bulan Maret?

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:00 WIB

Mayoritas Developer Game Tak Tertarik dengan NFT

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:30 WIB
X