PC Menjadi Hardware Terbaik Sepanjang Masa di Penghargaan Golden Joystick Awards 2021

- Rabu, 24 November 2021 | 20:11 WIB
PC menjadi hardware terbaik sepanjang masa versi Golden Joystick Awards 2021 / Foto: gamingbible
PC menjadi hardware terbaik sepanjang masa versi Golden Joystick Awards 2021 / Foto: gamingbible

Diorama.id – Personal Computer atau PC dinobatkan sebagai hardware terbaik sepanjang masa di acara penghargaan video game Golden Joystick Awards tahun 2021.

PC mengalahkan empat nominator lain yakni PlayStation, PlayStation 2, PlayStation 4, dan Super Nintendo Entertainment System atau SNES dalam ajang penghargaan nominasi ‘Ultimate Hardware of All Time’ atau hardware terbaik sepanjang masa di Golden Joystick Awards tahun 2021.

Dalam penghargaan yang divoting oleh fans di Golden Joystick Awards tahun 2021 tersebut (menit 2:18:54), Gabe Newell atau biasa dipanggil Gaben sebagai pendiri dan presiden dari Valve Software, pemilik Steam menerimanya dengan penuh kehormatan.

Gabe Newell menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari pengaruh perubahan dan inovasi hardware PC dari tahun ke tahun kepada para pengembang dan gamer di seluruh dunia.

Kemenangan PC ini juga pengaruhi console masa kini seperti PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series yang komposisi desainnya lebih mirip PC dibanding komponen yang memang mereka buat untuk console itu sendiri.

Baca Juga: Lisa Blackpink Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Amerika Serikat, Fans Khawatir

Meskipun pada kenyataannya PC cukup menjadi pesaing yang curang akibat komponennya yang bisa diubah sesuka hati dan tak lekang oleh waktu. Semua tergantung produsen hardwarenya masing-masing yang telah lama berkecimpung di industrinya.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Membuat Akun di Epic Games Store Terbaru 2022

Minggu, 5 Desember 2021 | 14:55 WIB

Laman Steam Uncharted Legacy of Thieves Mengemuka

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:00 WIB

Produser Eksekutif Battlefield 2042 Keluar dari DICE

Jumat, 3 Desember 2021 | 18:46 WIB
X