Supir Asal Jepang Terjerat Kasus Penggelapan PS5, Kerugian 730 Juta Rupiah

- Senin, 29 November 2021 | 11:15 WIB
Seorang sopir terpaksa mendekam di penjara akibat kasus penggelapan paket PS5 di Jepang / Sumber foto: Istimewa
Seorang sopir terpaksa mendekam di penjara akibat kasus penggelapan paket PS5 di Jepang / Sumber foto: Istimewa

Diorama.id – Seorang supir asal Jepang bernama Fuyuki Minemura terjerat kasus penggelapan karena ia menjual kiriman PS5 yang dipasrahkan padanya.

Kepolisian Kamata di Tokyo, Jepang menjelaskan bahwa supir berusia 50 tahun tersebut dipasrahi kenalannya untuk mengirimkan barang dalam sebuah kontainer. Kargonya berisi PS5, Nintendo Switch, dan game fisik.

Fuyuki Minemura kemudian tak lantas mengirimkan paket PS5 tersebut, melainkan menjualnya ke toko barang bekas seharga 3 juta yen (sekitar 370 juta rupiah). Kerugian ditaksir dari total harga aslinya yakni 5 juta yen atau sekitar 730 juta rupiah.

Baca Juga: Steam Cetak Rekor Pemain Tertinggi Hingga 27 Juta Orang di Dunia

Saat diinterogasi, Fuyuki Minemura mengaku bahwa ia tengah berada pada kondisi ekonomi terpuruk. Ini diakibatkan semua uangnya ia gunakan untuk lakukan judi balap kuda.

Kasus ini menambah daftar kelangkaan PS5 dan Nintendo Switch selama beberapa tahun terakhir sejak pandemi. Sebelumnya Nintendo dan Sony menjelaskan bahwa mereka tidak bisa memenuhi target produksi yang mereka rencanakan karena krisis chip global.

Baca Juga: Sisca JKT48 Berhasil Sabet Penghargaan Indonesia Movie Actors Awards Untuk Kategori Pendatang Baru Terfavorit

Keadaan ini kemungkinan akan terus berlanjut tahun 2022 nanti.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game Xbox Series akan Naik Harga Mulai Tahun 2023

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:40 WIB
X