Emulator PS2 Baru, AetherSX2 Resmi Diluncurkan untuk Android

- Senin, 29 November 2021 | 12:25 WIB
Emulator PS2 untuk Android, AetherSX2 resmi diluncurkan dalam closed alpha / Foto: TakiUdon YouTube
Emulator PS2 untuk Android, AetherSX2 resmi diluncurkan dalam closed alpha / Foto: TakiUdon YouTube

Diorama.id – Terdapat satu pilihan pasti jika Anda ingin memainkan game PS2 di PC menggunakan emulator, yakni PCSX2 yang terus mendapatkan update hingga saat ini. Namun untuk Android? AetherSX2 menjadi pilihannya.

Emulator AetherSX2 baru saja diluncurkan untuk Android. Softwarenya dibuat berdasarkan kode PCSX2 dan dikerjakan oleh pengembang bernama Tahlreth.

Baca Juga: Sebuah Studi Buktikan Bahwa Video Game Tingkatkan Kesehatan Mental

Tim PCSX2 mengaku bahwa mereka telah melihat versi alpha-nya dan kagum karena emulator PS2 untuk Android tersebut berjalan di luar ekspektasi mereka.

Berbeda dengan emulator PS2 untuk Android DamonPS2 dengan bisnis berbayar yang kebanyakan mencuri kode PCSX2 dan melanggar lisensinya, AetherSX2 dapatkan dukungan langsung dari tim pengembang PCSX2.

AetherSX2 bekerja di beberapa processor Android seperti MediaTek, Samsung, dan Qualcomm. Namun sama seperti emulator lain, Qualcomm menjadi chip yang miliki performa terbaik untuk menjalankan emulatornya.

Baca Juga: Tutorial Dapatkan 116 Starlight Fest Token Biar Gacha Skin Starlight Kagura Water Lily Lebih Murah!

Saat ini AetherSX2 masih dalam masa closed alpha dan akan dirilis open betanya akhir tahun 2021. Emulator ini juga bukan emulator PS2 berbayar melainkan 100% gratis. Anda bisa mengikuti berita dan perkembangannya di laman resmi Reddit berikut dan pastikan gunakan VPN karena Reddit diblokir di Indonesia.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X