Ubisoft Connect Mendadak Muncul di SteamDB, Kembali ke Steam?

- Selasa, 30 November 2021 | 15:26 WIB
Ubisoft connect kembali ke Steam?
Ubisoft connect kembali ke Steam?

Diorama.id – Ubisoft Connect adalah software launcher video game buatan Ubisoft yang merupakan branding ulang dari Uplay. Pengembang dan penerbit video game asal Prancis tersebut telah lepas dari Steam sejak akhir 2019, namun baru-baru ini software tersebut mendadak muncul di Steam.

Kreator website database SteamDB, Pavel Djundik menjelaskan bahwa Ubisoft baru saja memberikan update Ubisoft Connect di Steam. Memberikan sebuah sinyal baru akan kehadiran kembali game Ubisoft di toko milik Valve tersebut.

Banyak orang berspekulasi akan kemungkinan bahwa Ubisoft mungkin akan memberikan software tersebut untuk Steam Deck, PC Portable yang akan diluncurkan Valve tahun depan. Namun tidak sedikit pula yang berspekulasi bahwa game Ubisoft akan kembali ke Steam.

Sayangnya, fakta baru membuktikan bahwa penambahan Ubisoft Connect di Steam dilakukan agar salah satu game mereka, Far Cry 3 Blood Dragon tidak mengalami error saat penginstallan.

Meskipun demikian, banyak yang berharap bahwa Ubisoft akan kembali ke Steam. Terlebih setelah sebelumnya Ubisoft berjanji jika Steam Deck laku keras, maka mereka akan pertimbangkan untuk kembali ke Steam.

Ubisoft sendiri telah berpisah dengan Steam sejak akhir tahun 2019. Game mereka Tom Clancy’s The Division 2 yang sebelumnya memiliki laman sendiri di Steam ditarik dan dipindah ke Ubisoft Store dan Epic Games Store.

Baca Juga: Hanya 5 Hari, Squid Game Buatan MrBeast Kalahkan Penonton Acara Aslinya

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunci Jawaban Wordle Hari Selasa, 17 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:00 WIB

Kode Redeem Mobile Legends Terbaru 17 Mei 2022!

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:11 WIB

Valve Tengah Kembangkan Fitur Kuis Steam?

Senin, 16 Mei 2022 | 17:00 WIB
X