Kalahkan Among Us Asli, Super Sus Menjadi Game Paling Populer di Aplikasi TapTap

- Selasa, 30 November 2021 | 17:59 WIB
Super Sus x Among Us
Super Sus x Among Us

Diorama.id - Among Us menjadi salah satu game yang cukup populer di era pandemik COVID-19. Hal ini dikarenakan cukup banyak konten kreator yang membuat konten terkait dengan game pengkhianatan tersebut.

Di Among Us, pemain bisa memainkan crewmates ataupun impostor yang masing-masingnya memiliki role sendiri. Crewmates diharuskan untuk menyelesaikan beragam misi, dan impostor diharuskan untuk membunuh para crewmates. Dengan mekanisme gameplay yang simple, Among Us berhasil mendapatkan game awards di tahun 2020.

Among Us

Akan tetapi, hal ini sepertinya membuat Among Us cukup besar kepala. Tanpa update yang jelas, perbaikan server, dan cheater yang merajalela. Among Us tidak memberikan fix dari bugs serta masalah yang ada, dan developer malah membiarkan game tersebut berjalan seperti biasanya. Hal inilah yang membuat developer lain mengambil kesempatan tersebut untuk mengembangkan sebuah game baru dengan gameplay yang sama yaitu Super Sus.

Sebuah developer yang tidak diketahui namanya PIProduction mengembangkan sebuah game dengan nama Super Sus. Gameplay nya cukup sama dengan Among Us, disini pemain bisa menjadi Crewmates yang dinamakan Spacecrews, dan Impostor dengan nama yang sama.

Bedanya disini adalah beberapa roles yang ditanamkan dalam game yang memperseru pengalaman bermain. Dimulai dari Arsonist, Detective, Jocker, Janitor, dan masih banyak lagi, pemain yang tidak mendapatkan gelar impostor pun masih bisa memainkan game tersebut dengan lebih seru lagi.

Tak hanya itu, dengan server yang lebih stabil, dan beragam event yang dihadirkan. Pemain pun merasa lebih dihargai daripada game yang dikembangkan oleh Innersloth. Hal ini dibuktikan dengan popularitas Super Sus yang lebih tinggi dibandingkan dengan Among Us karya Innersloth. Mendapatkan popularitas nomor 1 secara global di aplikasi TapTap, Super Sus berhasil mengalahkan Among Us yang mendapatkan popularitas jauh dibawah yaitu nomor 99.

Among Us X Super Sus

Halaman:

Editor: Andi Permana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X