Seseorang Berhasil Tamatkan Skyrim Hanya dalam Waktu 1 Jam

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:40 WIB
Speedrunner sukses tamatkan Skyrim dalam waktu 1 jam / Bethesda
Speedrunner sukses tamatkan Skyrim dalam waktu 1 jam / Bethesda

Diorama.id – Seorang Speedrunner berhasil tamatkan game RPG puluhan hingga ratusan jam, The Elder Scrolls V: Skyrim hanya dalam waktu 1 jam 12 menit.

Hal yang membuatnya menarik adalah bahwa Speedrunner bernama Nucular ini sukses tamatkan cerita utama Skyrim dalam waktu 1 jam tanpa menggunakan glitch/bug atau error yang ada dalam sistemnya.

Melansir PCGamer, Nucular menjelaskan salah satu strateginya untuk menamatkan Skyrim dalam waktu 1 jam dengan menggunakan High Elf karena ras ini memiliki kecepatan lari yang sangat tinggi.

Baca Juga: Gunakan Gambar Presiden Korut, Gamer Dibanned Hingga Tahun 9999 di Forza Horizon 5

Cerita utama Skyrim butuhkan waktu sekitar 33 jam 30 menit untuk bisa ditamatkan dalam waktu normal, namun Nucular bisa memangkasnya menjadi 1 jam 12 menit. Mencetak sebuah rekor baru dalam kalangan Speedrunner untuk percepat penyelesaian gamenya.

Kru pengembang Skyrim yakni Bethesda sendiri pernah melakukan kompetisi secara internal seperti yang dilansir IGN sebelum gamenya dirilis tahun 2011 silam. Mereka berhasil menamatkannya dalam waktu 2 jam 16 menit dan 10 detik. Dan setelah 10 tahun lamanya, akhirnya Nucular berhasil pecahkan rekor tersebut.

Rekor Nucular menamatkan Skyrim adalah yang tercepat di dunia saat ini untuk kalangan Speedrunner. Akan sangat menarik untuk melihat siapa yang akan bisa mengalahkannya nanti.

Speedrunner adalah sebutan untuk seseorang yang hanya mengedepankan kecepatan dalam menamatkan suatu game. Mereka tidak akan peduli dengan cerita dan mekanik karena akan fokus untuk menamatkannya secepat mungkin dengan berbagai cara tanpa menggunakan cheat.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tier List Ragnarok Arena, dan Guide Reroll!

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:24 WIB

Tanggal Rilis Final Fantasy XVI Resmi Diumumkan

Jumat, 9 Desember 2022 | 11:12 WIB
X