Selain Nominasi, Activision Blizzard Takkan Ikut The Game Awards 2021

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:00 WIB
The Game Awards 2021 takkan hadirkan Activision Blizzard / The Game Awards
The Game Awards 2021 takkan hadirkan Activision Blizzard / The Game Awards

Diorama.id – Activision Blizzard dikabarkan tidak akan mengikuti acara penghargaan video game The Game Awards tahun 2021.

Hal ini diungkapkan oleh mantan Jurnalis GameSpot yang juga pembuat acara The Game Awards 2021, Geoff Keighley pada The Washington Post atas kasus pelecehan seksual Activision Blizzard yang masih berjalan.

Baca Juga: Daftar Nominasi Penghargaan Video Game di The Game Awards 2021

Geoff Keighley mengatakan bahwa The Game Awards 2021 ingin dukung karyawan dan para pengembang video game. Ia menambahkan bahwa mereka akan mendukung cerita para pengembang namun juga tak mau menghalangi game mereka untuk mendapatkan sorotan.

Sementara melalui akun Twitternya, Geoff Keighley tegaskan bahwa mereka tidak akan hadirkan Activision Blizzard ke The Game Awards 2021. Menurutnya, tidak ada tempat untuk perusahaan dan komunitas yang melakukan pelecehan dalam bentuk apapun di platform acaranya tersebut.

Baca Juga: Berikut Daftar Pemenang Penghargaan Video Game, Golden Joystick Awards 2021

Activision Blizzard saat ini tengah alami kasus pelecehan dan diskriminasi yang ternyata telah dilakukan selama bertahun-tahun. Dari sini banyak karyawan mereka yang hengkang, bahkan posisi pimpinan yang kemudian digantikan seorang perempuan juga didiskriminasi.

Ironisnya, Bobby Kotick selalu CEO yang mengetahui hal tersebut justru membela karyawannya yang melakukan pelecehan. Hal ini membuat posisinya terancam tak hanya sebagai bos dan pendiri Activision, namun juga pemegang saham terbesar di kantornya.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Game FPS Roguelite, Witchfire Umumkan Early Access

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:00 WIB

Uncharted Legacy of Thieves Pamerkan Trailer Epik

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:15 WIB

Ghostwire Tokyo Meluncur Bulan Maret?

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:00 WIB

Mayoritas Developer Game Tak Tertarik dengan NFT

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:30 WIB
X