Ubisoft Quartz adalah Langkah Pertama Implementasikan NFT di Game AAA

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:32 WIB
Ubisoft mulai bisnis NFT dengan Ubisoft Quartz / Ubisoft
Ubisoft mulai bisnis NFT dengan Ubisoft Quartz / Ubisoft

Diorama.id – Ubisoft baru saja mengumumkan Ubisoft Quartz sebagai langkah mereka untuk tambahkan Non-Fungible Token atau NFT di game AAA menggunakan teknologi blockchain.

NFT Ubisoft Quartz akan menggunakan teknologi blockchain Tezos yang hemat energi. Mereka menganalogikannya dengan satu transaksi akan setara dengan energi menonton video secara online dalam waktu 30 detik.

Baca Juga: Amerika Serikat akan Bebankan Pajak Bagi Para Pemilik NFT

Implementasi awal dari NFT bernama Ubisoft Quartz akan dimulai di game Tom Clancys Ghost Recon Breakpoint dalam bentuk mata uang bernama Digit. Digit akan dibagi menjadi beberapa versi dan mungkinkan pemainnya mendapatkan senjata, kendaraan, dan item kosmetik dalam game.

Digit juga akan bisa dijual ke pihak ketiga di luar ekosistem Ubisoft dan setiap pemiliknya akan memiliki nomor seri dan sertifikat kepemilikan NFT-nya sendiri. Nomor seri ini akan bisa dilihat oleh pemain lain dalam gamenya.

Baca Juga: Square Enix Ingin Masuki Pasar NFT

Implementasi Ubisoft Quartz akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2021 nanti di beberapa negara tertentu seperti Amerika, Kanada, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Belgia, Australia, dan Brasil.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunci Jawaban Wordle Hari Senin, 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 14:48 WIB

Penulis Deus Ex Bergabung dengan BioWare

Senin, 4 Juli 2022 | 14:00 WIB

Genshin Impact Goda Region Sumeru

Senin, 4 Juli 2022 | 12:30 WIB
X