Belum Rilis, Stalker 2 Janjikan NFT yang Mungkinkan Pemainnya Menjadi NPC

- Kamis, 16 Desember 2021 | 01:12 WIB
Stalker 2 ikut fenomena NFT / GSC Game World
Stalker 2 ikut fenomena NFT / GSC Game World

Diorama.id – Non Fungible Token atau NFT menjadi bahan perbincangan banyak orang saat ini karena konsep mata uang sederhananya. Pengembang video game yang tak mau ketinggalan mewujudkannya dengan memberikannya dalam gamenya dengan iming-iming bermain dapat uang. Salah satunya termasuk pengembang Stalker 2.

GSC Game World selaku pengembang juga mengikutinya dengan bekerjasama dengan DMarket, salah satu platform trading NFT untuk mewujudkan NFT di video game buatan mereka yakni Stalker 2 seperti laporan The Verge. Mereka menggunakannya untuk memperbolehkan komunitas memiliki salah satu bagian dari Stalker 2.

Mulai bulan ini pemain bisa mendaftarkan diri untuk drop item NFT demi uang, mereka akan memulainya dengan sebuah lelang dan mungkinkan seorang pemain untuk menjadi non playable character / karakter yang tak bisa dimainkan atau NPC di Stalker 2 yang akan dirilis bulan April 2022 mendatang.

Baca Juga: Film Horror The Ring Kunjungi Dead by Daylight di Update Selanjutnya

GSC Game World menyebut sistem ini sebagai metahuman pertama di dunia yang akan dirilis untuk ratusan juta gamer di seluruh dunia. Metahuman akan hadir sebagai NPC dalam Stalker 2. Wajah pemilik NFT akan dibuat melalui teknologi photogrammetry yang akan berikan level realisme yang sangat tinggi.

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Star Wars Jedi Survivor Ditunda, Sampai Kapan?

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:00 WIB

Apex Legends Mobile Ditutup EA Bulan Mei

Rabu, 1 Februari 2023 | 07:41 WIB
X