Perusahaan Australia Promosi Tambang Batu Bara ke Anak Lewat Minecraft

- Selasa, 21 Desember 2021 | 15:27 WIB
Perusahaan Tambang Australian Gunakan Game untuk Promosikan Industri Tambang ke Anak / Minecraft, Mojang
Perusahaan Tambang Australian Gunakan Game untuk Promosikan Industri Tambang ke Anak / Minecraft, Mojang

Diorama.id – Mengajak kaum muda untuk meneruskan yang telah dikembangkan banyak orang dewasa merupakan sesuatu yang wajar dilakukan demi ada penerus di generasi selanjutnya. Namun jika anak di bawah umur yang menjadi target, maka di situlah moral dipertanyakan. Sama seperti perusahaan tambang asal Australia berikut.

Beberapa kelompok perusahaan yang tergabung dalam Dewan Mineral Australia baru saja mengumumkan dua game baru di bulan Agustus yang lalu. Tujuannya membangun kesadaran akan adanya kesempatan di industri tambang mineral di Australia sejak dini khususnya untuk anak.

Organisasi ini adalah perwakilan dari para perusahaan produsen batu bara terbesar di Australia. Mereka justru tuai kontroversi setelah pengumuman kedua game tersebut yang ditujukan untuk anak usia dini agar jadi penambang atau menjalankan industri tambang di masa depan.

Baca Juga: Twitch Milik Amazon Banned Akun Amazon Sendiri Karena ‘Ketelanjangan’

Menurut laporan The Gamer, kedua game tersebut adalah Resource, Respond, Rescue dan Old as Dirt. Game pertama akan simulasikan dampak dari bencana alam di kawasan kota pertambangan, sementara game kedua tentang perjalanan bijih besi dari tambang ke pelabuhan.

Resource, Respon, Rescue dibuat berdasarkan Minecraft sementara Old as Dirt dibuat dengan game engine-nya sendiri. Keduanya didesain agar bisa dimainkan oleh anak usia dini, sedini anak SD di 57 sekolah yang ada di Australia.

Tania Constable selaku CEO Dewan Mineral Australia mengatakan bahwa mereka tidak malu melakukannya karena operasi ini bertujuan untuk meningkatkan image perusahaan tambang di mata anak. Ini karena banyak anak mulai skeptis dengan industri tambang khususnya untuk batu bara karena menjadi sumber perubahan iklim dunia.

Baca Juga: Moonton Akan Update dan Revamp Map Mode Brawl Mobile Legends

Banyak kontra dari gerakan kampanye perusahaan tambang tersebut, salah satunya adalah Profesor Jeremy Moss dari Universitas New South Wales. Menurutnya departemen pendidikan tidak perlu memperbolehkan hal tersebut dan menganggap bahwa kampanyenya adalah sebuah cara untuk mengubah persepsi negatif dari bahan bakar fosil yang dihasilkan industri pertambangan.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Season 2 Overwatch 2 Nerf Railgun Sojourn

Rabu, 30 November 2022 | 09:13 WIB

The Witcher Remake akan Jadi Game Open World

Selasa, 29 November 2022 | 11:41 WIB

Update Kode Redeem Dislyte Terbaru November 2022!

Senin, 28 November 2022 | 17:00 WIB
X