Sematkan Iklan di Player Card Battlefield 2042, EA Diprotes Fans

- Senin, 27 Desember 2021 | 14:56 WIB
Fans protes EA karena memasukkan iklan di Player Card Battlefield 2042 / Electronic Arts, DICE
Fans protes EA karena memasukkan iklan di Player Card Battlefield 2042 / Electronic Arts, DICE

Diorama.id – Penyematan iklan di media digital termasuk video game bukan hal baru di dunia digital. Namun memasukkannya ke dalam video game berbayar seperti Battlefield 2042 menjadi masalah baru yang saat ini disoroti oleh para pemainnya akibat ulah EA.

Baca Juga: Produser Eksekutif Battlefield 2042 Keluar dari DICE

Ini ditemukan oleh seorang pengguna Reddit bernama ruedyger yang tunjukkan bagaimana EA diam-diam masukkan iklan di player card yang ada di Battlefield 2042. Pengguna Reddit tersebut tunjukkan bagaimana pemilik judul Battlefield sematkan iklan produk dari Logitech di dalam sebuah player card.

Pengguna lain bernama Arkonungr mengkonfirmasikan bahwa player card tersebut merupakan paket berisi 2 skin senjata dan skin kendaraan lapis baja EBAA Wildcat yang ada di Battlefield 2042. Terdapat ruang kosong yang kemudian digunakan EA untuk sematkan iklan mouse Logitech di dalamnya.

EA sematkan iklan Logitech di paket kosmetik Battlefield 2042 / Electronic Arts, DICE

Tak sedikit pengguna Reddit lain yang menyindir dan memprotes EA atas kelakuannya di Battlefield 2042 tersebut. Pengguna bernama VagueSomething misalnya yang menyindir bahwa tindakan ini sesuai dengan mimpi buruk yang diklaim di dunia Battlefield 2042 karena pemain harus membayar tak hanya sekali, namun dua kali untuk melihat iklan yang ada dalam gamenya.

Tentu saja hal ini bukanlah kali pertama EA menyematkan iklan di dalam seri Battlefield. Sebelumnya mereka menyematkan iklan film I Am Legend yang dibintangi Will Smith di Battlefield 2142, seri yang lebih modern dan fantasi dibanding 2042 yang dirilis tahun 2006. Iklan tersebut dimasukkan di sebuah billboard yang ada dalam gamenya.

Baca Juga: Battlefield 2042 Hapus Gempa dan Erupsi Gunung Api Sebelum Rilis

Battlefield 2042 rilis dengan banyaknya masalah hingga membuat ratingnya di Steam menjadi mostly negative. Banyak pemain dan fans lama kecewa karena gamenya kini tak membawa identitas asli Battlefield yang kelam namun justru menggabungkan semua yang ada di game lain ke dalam gamenya.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Game Android Terbaik Minggu Terakhir Januari 2023!

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:21 WIB
X