Kreator Final Fantasy Bagikan Game Pixel Buatannya yang Batal

- Senin, 3 Januari 2022 | 15:49 WIB
Hironobu Sakaguchi, kreator Final Fantasy bagikan game pixelnya yang dibatalkan / Gambar: Istimewa
Hironobu Sakaguchi, kreator Final Fantasy bagikan game pixelnya yang dibatalkan / Gambar: Istimewa

Diorama.id – Setelah hengkang dari Square Enix sejak perilisan Final Fantasy XII di PS2, Hironobu Sakaguchi, kreator serinya membuat studio baru bernama Mistwalker untuk kembangkan game sesuai passionnya. Namun tak semua game buatannya dirilis, salah satunya adalah game berikut.

Hironobu Sakaguchi membagikan sebuah screenshot game yang Mistwalker batalkan untuk dibuat. Screenshot ini tunjukkan bagaimana tampilan game pixel dengan katak sebagai tokoh utamanya yang berjalan di sebuah hutan.

game yang dibatalkan Hironobu Sakaguchi / Mistwalker, Hironobu Sakaguchi @Twitter

Kreator Final Fantasy tersebut menjelaskan bahwa proyek ini adalah salah satu yang dibatalkan untuk dikerjakan oleh Mistwalker. Ia mempersilakan fans untuk menggunakan screenshot tersebut menjadi wallpaper di PC atau laptop.

Hironobu Sakaguchi adalah kreator dari seri Final Fantasy yang sukses selamatkan Squaresoft (sekarang Square Enix) dari kebangkrutan. Ia melanjutkan serinya hingga Final Fantasy X-2 dan hengkang saat pengembangan XII.

Tak hanya Final Fantasy, ia juga berkontribusi di game Square yang lain seperti Chrono Trigger, Xenogears, Vagrant Story, Legend of Mana, dan yang lain.

Baca Juga: Mod Berikut Bisa Kustomisasi Karakter Final Fantasy VII Remake di PC

Setelah hengkang dari Square Enix, Hironobu Sakaguchi membuat studio bernama Mistwalker yang rilis game mobile sebagai pondasi utamanya. Mereka kemudian merilis Fantasian sebagai game baru yang hanya diterbitkan di Apple Arcade secara eksklusif.

Fantasian membuat sistem random battle menjadi lebih efisien dengan inovasi pengumpulan monster kemudian mengalahkannya sekaligus dalam sekali pertempuran.

Halaman:

Editor: Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Counter Mudah Untuk Karrie Tank Mobile Legends

Jumat, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB
X